Blog Uluh Ngaju dalam Berbagi Mencapai Manfaat

lazada.co.id
pasang iklan baris gratisBanner 125x125Peluang usaha modal kecil

Polisi Anjing dan Babi | Introspeksi

Share on :
Facebook sebagai jejaring sosial nomor satu dunia saat ini tidak hanya sebatas sebagai sarana komunikasi penggunanya saja, tapi memiliki beragam manfaat diantaranya untuk curhat, mengungkapkan perasaan, promo bisnis online juga offline dan yang jelas bukan sebagai arena "permusuhan". Disadari atau tidak, bahwa segala sesuatu yang mengarah kepada tindakan pelecehan nama baik dimanapun dan kapanpun di Indonesia bisa membuat kita berurusan dengan pihak berwajib.

Berkaitan dengan Polisi Anjing dan Babi, merupakan kasus yang baru terjadi di Gorontalo yaitu tulisan yang ada di akun facebook salah satu mahasiswi Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Dalam akun facebooknya terdapat cacian "Polisi Anjing dan Babi" yang diarahkan kepada anggota kepolisian berpangkat brigadir dua, akhirnya karena tulisan itu ia dituduh melakukan pencemaran nama baik korps kepolisian. Saat ini kasus tersebut masih dalam peninjauan. (Berita Tv One)

Belajar dari kasus Prita dan Luna Maya, sebagai pengguna fasilitas dunia maya kita dituntut berhati-hati khususnya yang tidak memiliki uang banyak. Apabila uang banyak, maka urusan akan mudah diselesaikan sebagaimana kasus Luna Maya. Sebaliknya kasus Prita, sedikit materi akhirnya masalah tulisannya di email berkepanjangan dan syukurlah saat ini sudah selesai akibat dukungan rakyat kepadanya tidak kunjung henti.

Kembali pada kasus facebook di atas, ada tanggapan yang menarik dari pembaca di situs Tv One mengenai kasus tersebut. Anda bisa lihat gambar di bawah ini, ada dua komentar dalam berita tersebut yang bisa kita jadikan introspeksi.
 
Bagi anda yang ingin melihat langsung beragam komentar atas kasus tersebut, bisa klik disini. Bagaimana menurut kawan-kawan mengenai kasus tersebut? Apakah hukum perlu diperjelas? Atau memang kurangnya sosialisasi mengenai hukum di Indoneisa ini, sehingga para pelakunya tidak sadar kalau itu melanggar hukum?

Wallahua'alam



3 komentar on Polisi Anjing dan Babi | Introspeksi :

Seputar-Internet said... February 1, 2010 at 5:01 AM

seharusnya kita pikir dulu kalau mau nulis di internet... kan repot jadinya kalau begini...

NgeblogLagi said... February 1, 2010 at 8:40 AM

Iya bos,yg lebih repot lagi klo qt ga tau ada undang-undang sampai kesitunya...

Anonymous said... November 6, 2010 at 1:14 PM

polisi emang kaya anjing babi , fuck buat polisi

Post a Comment and Don't Spam!

Terima Kasih atas komentarnya, Semoga kita bisa selalu Berbagi Mencapai Manfaat

 

Total Pageviews

Shop Online Ku

Shop Online Ku
Shop Online Recommended