Blog Uluh Ngaju dalam Berbagi Mencapai Manfaat

lazada.co.id
pasang iklan baris gratisBanner 125x125Peluang usaha modal kecil

Fokus Terhadap Pekerjaan

Share on :

Bicara manajemen pasti tidak terlepas dari perencanaan, proses dan evaluasi, namun pada realitanya banyak orang-orang tidak menghiraukan dari manfaat manajemen yang harus dilakukan. Hal tersebut terkait dengan realita dilapangan yang pada umumnya solusi didapat tepat pada moment-moment terjepit/mendadak dan bahkan hal tersebut terjadi dikala kita sudah merasa tidak mampu.

Apakah itu yang dikatakan pertolongan Tuhan? Apakah itu dikatakan kinerja alam bawah sadar? Menurut saya sebagai seorang blogger fakir berbagi mencapai manfaat dan setiap hari harus mengerjakan sesuatu yang telah ditetapkan waktu penyelesaiannya menilai bahwa hal itu terjadi karena seseorang sudah pada tahap fokus maksimal, karena saat itu seseorang merasa memiliki beban keharusan dalam menyelesaikan tugas atau pekerjaannya.

Berdasarkan pengalaman, apabila seseorang pada fokus yang maksimal maka apapun yang dilakukan berorientasi tujuan. Ambil contoh orang yang mengejar pencuri, karena fokus utama nya manangkap pencuri maka yang dia lakukan terfokus pada pencuri tersebut sehingga dia tidak memperdulikan kondisi dirinya sehat atau sakit dan mampu atau tidak. Pengalaman sebagai mahasiswa juga tidak jauh beda dengan hal tersebut, terjadinya fokus maksimal pada perkuliahan disaat menyelesaikan tugas makalah. Pada awalnya mahasiswa diberi tugas untuk menyelesaikan makalah dengan jangka waktu satu minggu, tapi yang sering terjadi pembuatan makalah tidak pada awal minggu atau satu hari setelah mendapat tugas. Yang terjadi malah pada akhir waktu penyelesaian atau pada hari keenam dan ketujuhnya, sehingga apabila tugas tersebut dikumpulkan pagi maka mahasiswa akan menyelesaikan pada malam harinya. Nah, pada saat itulah fokus pada tugas terjadi yang mengakibatkan penyelesaian tugas satu malam suntuk dan hal tersebut sudah akrab dikalangan mahasiswa dengan sebutan SKS (Sistem Kebut Semalam). Anehnya, disaat itulah ditemukan solusi-solusi yang pada awalnya diharapkan setelah mendapatkan tugas.

Itulah beberapa hal aneh yang terjadi pada keseharian kita, dapat diambil kesimpulan bahwa lebih baik melakukan sesuatu dengan perencanaan yang baik dan prosesnya pun akan tertata baik pula. Dalam proses tidak terlepas dari kekurangan, maka perlu dievaluasi untuk pelaksanaan selanjutnya.

Bagaimana jika mengerjakan tugas atau pekerjaan terfokus dengan maksimal dan hal itu pada awal waktu? Saya yakin, pasti hasilnya lebih baik daripada SKS tadi. :D


2 komentar on Fokus Terhadap Pekerjaan :

syafwan said... January 28, 2010 at 12:17 AM

benar sekali bang, terima kasih dan salam kenal

NgeblogLagi said... January 28, 2010 at 12:21 AM

sama-sama, salam kenal balik. Btw..gmn klo tuker link?

Post a Comment and Don't Spam!

Terima Kasih atas komentarnya, Semoga kita bisa selalu Berbagi Mencapai Manfaat

 

Total Pageviews

Shop Online Ku

Shop Online Ku
Shop Online Recommended