Blog Uluh Ngaju dalam Berbagi Mencapai Manfaat

lazada.co.id
pasang iklan baris gratisBanner 125x125Peluang usaha modal kecil

Bantai Penguji Tugas Akhir

Share on :
Sangat ekstrem judul postingan ini, tapi jangan berprasangka negatif dulu kawan...Karena "bantai penguji tugas akhir" adalah keyword motivasi bagi kawan-kawan blogger yang hendak melakukan ujian skripsi atau tesis. Keyword "bantai penguji tugas akhir" sangat tepat menurut seorang blogger fakir seperti saya dalam memberikan motivasi kepada diri sendiri atau orang lain, karena pada umumnya apabila mengikuti ujian skripsi atau tesis yang menjadi obyek "pembantaian" adalah mahasiswa. Tapi, dengan mengimplementasikan keyword "bantai penguji tugas akhir" maka akan berbalik arah yaitu mahasiswa lah yang akan membantai penguji.
Bagaimana caranya? Itulah pertanyaan yang tepat, ini tips dari saya:

Siapkan Mental "Pembantai"
Mental seorang "pembantai" harus siap perang, siap "disakiti" dan siap "menyakiti", sebelum berangkat ke meja persidangan maka siapkan "Mental Pembantai". Jangan takut salah, posisi pembantai adalah paling benar.

Siapkan Target
Target pembantai adalah selesai dengan cepat, tidak memberikan peluang untuk penguji bicara, membuat penguji terdiam dan mengatakan "kamu benar dan kamu hebat". Usahakan penguji tidak bisa mencari celah kesalahan anda dengan mempresentasikan hasil penelitian/tugas akhir secara sistematis dan lantang, buktikan bahwa anda bisa.

Anda Pemilik Tugas Penelitian (Skripsi, tesis dll)
Sikap kepemilikian tugas akhir adalah akan menjadikan anda sebagai penguasa dalam sidang, jangan biarkan penguji ingin mengganti arah logika anda yang pada awalnya telah bersusah payah membuat tugas akhir yang dibantu oleh pembimbing. Yakinlah bahwa anda dan pembimbing telah berbuat yang terbaik untuk penyelesaian tugas akhir, jangan beri peluang penguji untuk menyuruh anda revisi tugas akhir tersebut.

Itulah tips dari Blogger Fakir untuk mempermudah anda yang demam panggung saat ujian tugas akhir, tips tersebut bukan berarti mendidik anda menjadi seorang yang egois. Tapi, tips tersebut akan menjadikan anda sebagai seorang yang pemberani. Jangan takut, anda berani bersikap adalah wujud eksistensi anda dalam bersyukur atas pemberian kemampuan berfikir dan bersikap oleh Sang Maha Dahsyat yaitu Allah SWT.

Penguji skripsi atau Tesis bukan Maha Benar, tapi dia banyak kelemahan dan tidak menutup kemungkinan anda lebih baik dari dia dalam mempresentasikan sebuah hasil karya. Jangan jadikan ujian tugas akhir menjadi boomerang bagi anda, tapi jadikan ujian tugas akhir adalah moment pembantaian penguji oleh anda dan pembimbing.
Sekian  berbagi mencapai manfaat dari saya, semoga anda bisa lebih baik dari apa yang anda harapkan.

3 komentar on Bantai Penguji Tugas Akhir :

Nova Imoet said... January 29, 2010 at 2:25 PM

yang penting tetep berdoa...

aLe said... January 29, 2010 at 3:47 PM

Tips Super Dahsyat Sekali :D

NgeblogLagi said... January 29, 2010 at 6:59 PM

@Nova: Berdo'a selalu sebagai seorang hamba dan itu tawaran Allah sudah

@Bang aLe: Semoga bang, tuh pengalaman sy dlu. Tunggu undangan saya ya? cz ada lg nih rencana n lebih besar...

Post a Comment and Don't Spam!

Terima Kasih atas komentarnya, Semoga kita bisa selalu Berbagi Mencapai Manfaat

 

Total Pageviews

Shop Online Ku

Shop Online Ku
Shop Online Recommended