Blog Uluh Ngaju dalam Berbagi Mencapai Manfaat

lazada.co.id
pasang iklan baris gratisBanner 125x125Peluang usaha modal kecil

Ganti Icon Browser Blog

Share on :
Saya yakin judul diatas sudah basi didunia blogger, karena sudah puluhan blog yang memposting tentang pasang icon dibrowser atau ganti icon browser di blog. Tapi tidak salahkan saya memposting ulang, yang penting nggak copy paste gitu.....(Minimal Nembak keyword...)
Oke lah kalo begitu, langsung aja ke fokus pembahasan. Apabila anda mau ganti icon di kolom browser atas tuh seperti gambar di bawah ini:

Cara Pertama, sebelum anda memasukkan ke kode template dan ingin menyesuaikan dengan gambar yang anda inginkan lebih baik anda kunjungi www.favicongenerator.com dulu untuk membuat gambar anda menjadi icon.

Cara Kedua, setelah icon anda sudah jadi, baru dapatkan code nya melalui situs penyedia gambar seperti photobucket dan upload di situs tersebut serta dapatkan kodenya.

Cara Ketiga, nih lumayan susah juga bagi pemula. Tapi nyantai aja, tidak ada kamus "tidak bisa bagi manusia". Masukkan alamat gambar atau icon tersebut di template anda dengan metode sebagai berikut:
  • Login dulu di blogger.com
  • Pilih Tata Letak-Edit HTML
  • Cari tulisan </b:skin>  (kalo kesulitan, tekan F3 dan masukkan tulisan tersebut dikotak search)
  • Apabila sudah ketemu, letakkan alamat icon atau gambar yang anda upload tadi. Tapi, sebelum dimasukkan tepat dibawah </b:skin>. Anda harus memasukkan alamat image anda tepatnya pada tulisan "link image" atau anda ganti tulisan link image dengan link image anda dari photo bucket tadi "<link href="link image"rel="shortcut icon"type="image/x-icon"/>.Setelah anda masukkan kode tersebut, klik save template.
Anda bisa lihat hasil kreasi anda, selamat mencoba dan mohon maaf atas kurang profesionalnya saya dalam memaparkan tips ini. Maklum, ini postingan perdana saya mengenai tips blog.




3 komentar on Ganti Icon Browser Blog :

joy said... January 19, 2010 at 6:56 AM

sip gan, walaupun menurut pean dah basi,tapi sangat bermanfaat bagi saya dan lebih rinci pembahasannya serta penulisannya secara sistematis.
Thx atas infonya yang sederhana.....

aLe said... January 19, 2010 at 12:09 PM

TIps keren,
Bisa diterapin bLog blogspot aLe yg lama ga keurus neh ^^

NgeblogLagi said... January 19, 2010 at 1:17 PM

@Joy: terima kasih penilaiannya, moga-moga blog pny joy bs terarah. Maaf

@Bang aLe: Terima kAsih, sdh dikunjungi blogger profesional,,,,
Maaf y bang, pasang linkx g ijin yg pny...lupa :D
Kurang tau bang, soalx sy pke hp cina (Vit...l) bisa kok. Ntr sy cek lg

Post a Comment and Don't Spam!

Terima Kasih atas komentarnya, Semoga kita bisa selalu Berbagi Mencapai Manfaat

 

Total Pageviews

Shop Online Ku

Shop Online Ku
Shop Online Recommended