Blog Uluh Ngaju dalam Berbagi Mencapai Manfaat

lazada.co.id
pasang iklan baris gratisBanner 125x125Peluang usaha modal kecil

Bercanda adalah Obat

Share on :
Saya bukan dokter atau ahli dalam bidang psikologi, bicara tentang obat bukan berarti menghilangkan suatu penyakit. Obat bagi saya adalah solusi, apapun permasalahannya entah itu penyakit, kemiskinan, kebodohan dan lain sebagainya apabila ada solusinya maka itu adalah obat bagi saya.

Bercanda adalah obat, mungkin agak kaku dari segi bahasa. Karena Bercanda bukan bentuk fisik atau wujud suatu benda, tapi sebuah perbuatan yang bersifat alami dari makhluk (tidak hanya manusia bisa bercanda, tapi binatang juga bahkan tanaman).

Ini adalah uraian dari pengalaman saya beberapa tahun ini, bagi saya bercanda merupakan bagian dari seorang Blogger fakir dalam kehidupan sehari-hari. Tanpa bercanda, hidup ini terasa sebagai penjara yang sangat mengerikan (entah bagi artalyta...weks..). Rasa tegang, galau, sedih dan sepipun terasa penuh keindahan dikala kehidupan sosial berhiaskan canda dan tawa. Bercanda bagian dari terapi hidup agar hidup ini selalu sahaja, bercanda tidak hanya sesama manusia, namun juga bisa sesama makhluk seperti binatang dan tanaman.

Kadang orang menilai saya karena suka bercanda sebagai manusia yang tidak pernah serius, bagi saya serius dan bercanda pasti ada tempatnya. Tidak mungkin disaat saya menghadap seorang presiden harus bercanda terus, pasti ada seriusnya dan prosentasinya sangat jelas sekali bahwa serius harus lebih banyak dalam komunikasi.

Dalam berbagi mencapai manfaat pun bumbu-bumbu canda tidak akan terlupa bagi saya, entah itu berbagi informasi, tips dan bahkan berbagi makanan...yang penting bermanfaat !!!. Karena manusia sudah dapat jaminan bahwa sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat menurut firman Allah SWT dalam Al Qur'an. Siapkah anda untuk selalu berbagi dengan bercanda? Why Not?

2 komentar on Bercanda adalah Obat :

aLe said... January 26, 2010 at 7:39 PM

Apalagi Bercanda dan Bercinda :D
Hehe, obat juga neh ;)

NgeblogLagi said... January 26, 2010 at 10:41 PM

hahahaha...ada-ada aja bang aLe nih, cinda skrg lg latihan joget gr2 video yg dikasi bang aLe...

Post a Comment and Don't Spam!

Terima Kasih atas komentarnya, Semoga kita bisa selalu Berbagi Mencapai Manfaat

 

Total Pageviews

Shop Online Ku

Shop Online Ku
Shop Online Recommended