Blog Uluh Ngaju dalam Berbagi Mencapai Manfaat

lazada.co.id
pasang iklan baris gratisBanner 125x125Peluang usaha modal kecil

Penipu Modus Jual BlackBerry di mIRC | Cara Melacak Penipu di mIRC

Share on :
Sudah kewajiban bagi setiap orang untuk memberantas penipuan, khususnya penipuan dunia maya atau berbasis online. Karena, jika hal itu dibiarkan terjadi. Maka, kasihan para pebisnis online atau pemilik toko online (seperti saya) yang jujur dan berusaha melayani dengan baik. Mereka akan kena imbas ketidak-percayaan konsumen dalam bertransaksi secara online. (Transfer Uang dan Dilanjutkan Kirim Barang/Produk).

Baru-baru ini saya mencoba komunikasi dengan salahsatu penipu yang menggunakan modus Jual Black Berry Murah dengan Harga Rp.800.000 di mIRC, coba anda perhatikan screenshot/gambar hasil chat kami:
1
Klik Gambar Untuk Lebih jelas !!!
2
Klik Gambar Untuk Lebih jelas !!!
3
Klik Gambar Untuk Lebih jelas !!!
4
Walaupun belum transaksi sehingga tidak ada korban penipuan, namun kita bisa menilai dari hasil chating tersebut. Coba dipikir, apakah mungkin harga Laptop dan Black Berry Original hanya Rp.800.000. Black Berry Bm aja gak segitunya, berarti ini jelas-jelas penipuan. 

Saya nilai modus penipuan karena saya sudah melakukan cek lokasi IP pelaku, dia mengaku dari palembang. Tapi setelah saya cek IP nya dengan cara seperti di bawah ini ternyata pelaku berada di yogyakarta.
Klik Kanan Pada Layar Chat mIRC dan pilih INFO, akan tampil seperti di bawah ini
Terdeteksi IP pelaku, 118.96.150.208, lalu saya cek di infosniper.net, maka tampil seperti Di bawah ini:
Keberadaan Pelaku Dari Yogyakarta
Untuk meyakinkan lagi, saya coba cek langsung di google, ternyata pelaku sudah dapat korban dan korban melaporkan ke pihak berwajib. Yang jelas, 2 orang korbannya sebagaimana hasil yang Blogger Fakir dapat seperti di bawah ini:
cek di http://www.jogja.polri.go.id/index.php?menu=interaksi&sub=bukutamudetail&id=5356
Cek di http://www.jogja.polri.go.id/index.php?menu=interaksi&sub=bukutamudetail&id=5100
Sekilas nama pelaku penipuan itu adalah Yogi Setiawan dan Nomor rekening sebagai sarana transfer untuk korban adalah Bank Mandiri No: 137 000 636 3838. Jadi, berhati-hatilah dengan pelaku ini, gaya bicaranya sangat halus banget.

Sekian dari saya, hanya kalimat "Hati-Hati dengan tawaran tidak masuk akal di internet" dari Blogger Fakir, selamat menikmati dunia maya tanpa merugikan orang lain.

6 komentar on Penipu Modus Jual BlackBerry di mIRC | Cara Melacak Penipu di mIRC :

mashuna said... November 13, 2011 at 10:23 PM

iya aku juga ketipu 200 ribu atas nama yogi setiawan biar patah tuh jari2 nya dia biar gak bisa lagi buat ngetik komputer buat tipu menipu

Unknown said... October 12, 2012 at 11:36 AM

saya barusan saja ketipu 200 gan.., biar yg di atas yg bales, nggak bakalan lama hidupnya.

Muhammad Andika, S.AP said... March 21, 2013 at 8:11 PM

iya penipu tuh, aku hampir ketipu tp untung tdk jd transfer. aku janggal ketika minta transfer 200 dan kalau keberatan boleh transfer 100. dan terkesan maksa banget. dari situ aku mulai curiga. berhati-hatilah kawan.

Unknown said... April 29, 2013 at 5:46 PM

saya juga tadi disamperin di mirc oleh tu orang.
ngaku sama saya dari banjarmasin.
mintra kirim 200 rb.
tapi aneh aja masak semurah itu bb z10 bisa sejuta.
nih fb nya: https://www.facebook.com/ryanvocalis
hati-hati kena tipu

Alvin Julianto said... June 21, 2013 at 3:03 PM

wah untung saya search dulu di google..
barusan saya chat mirc.. trus ada yg nawarin bb dgn harga 1jta

an. yogi setiawan no rekening 0373301911 bca

Anonymous said... October 13, 2013 at 6:40 PM

untung saya tadi sholat dulu ternyata dapet ilham klik nama dia dgoogle wah alhamdulilah beruntung ga jadi transfer, emang maksa banget pas nawarinya semoga segera kembali ke jalan Allah amiin

Post a Comment and Don't Spam!

Terima Kasih atas komentarnya, Semoga kita bisa selalu Berbagi Mencapai Manfaat

 

Total Pageviews

Shop Online Ku

Shop Online Ku
Shop Online Recommended