Blog Uluh Ngaju dalam Berbagi Mencapai Manfaat

lazada.co.id
pasang iklan baris gratisBanner 125x125Peluang usaha modal kecil

Buah Mahkota Dewa terbukti sebagai Antivirus FLU BURUNG

Share on :
Walau flu burung mulai menghilang dari pendengaran kita melalui media atau secara langsung didepan mata, namun usaha untuk mencari lebih banyak antivirusnya masih tetap menjadi kegiatan para peneliti. Flu Burung yang dikenal sebagai virus pembunuh dan bisa berimbas kepada manusia juga walau pada umumnya identik pada unggas. Namun hasil usaha itu tidak sia-sia juga, sebagaimana dengan hasil penelitian seorang gadis cantik mahasiswa UGM ini.

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada, Artina Prastiwi, menemukan herbal yang bisa menghambat pertumbuhan virus flu burung/ avian influeza (AI) H5N1. Penemuan ini meraih juara pertama dalam kompetisi Masyarakat Ilmuan dan Teknologi Indonesia (MITI) Paper Challenge (MPC) 2011 yang dilangsungkan 29 Januari 2011 silam.

Artina menemukan ekstrak buah Mahkota Dewa (Phaleria macrocarpa) ternyata efektif menghambat virus yang sempat menghebohkan dunia beberapa tahun lalu itu. Mahasiswa angkatan 2007 ini meraih juara I berkat mengajukan serangkaian penelitian yang tertuang dalam paper ilmiah berjudul “Uji Aktivitas Antiviral Infus Ekstrak Mahkota Dewa (Phaleria Macrocarpa) In Ovo Dalam Penghambatan Replikasi Virus H5n1 Sebagai Vaksin Organik Pioner Di Asia”. Ia berhasil menyisihkan 96 paper lain dari seluruh Indonesia.

Untuk lebih jelasnya, bisa langsung menuju berita tentang hasil penelitian mahsiswa UGM tersebut DISINI.

2 komentar on Buah Mahkota Dewa terbukti sebagai Antivirus FLU BURUNG :

mia aswari said... March 4, 2011 at 3:54 PM

wah,,, kenapa baru sekarang ditemukan??

NgeblogLagi said... March 7, 2011 at 9:16 AM

maunya kapan mba? :D

Post a Comment and Don't Spam!

Terima Kasih atas komentarnya, Semoga kita bisa selalu Berbagi Mencapai Manfaat

 

Total Pageviews

Shop Online Ku

Shop Online Ku
Shop Online Recommended