Blog Uluh Ngaju dalam Berbagi Mencapai Manfaat

lazada.co.id
pasang iklan baris gratisBanner 125x125Peluang usaha modal kecil

Penipu Cantik akhirnya Tertangkap | Selly Penipu Ulung Tertangkap

Share on :
Pernahkah anda mendengar seorang penipu cantik yang memiliki nama Selly Yustiawati alias Raseliya Rahman Taher alias Eyy? Nama cewek ini sudah tidak asing lagi di dunia maya, dia terkenal bukan karena kelebihan positif yang dimiliki seperti beberapa artis lainnya, tapi dia dikenal karena keahliannya dalam menipu orang-orang yang ingin berbisnis secara online, offline atau yang meminjamkan uang kepadanya.

Srikandi penipuan ini ditangkap Polsek Denpasar pada hari Sabtu lalu di hotel saat menikmati liburan dengan kekasihnya, selama ini Selly menjadi buronan pihak kepolisian di beberapa wilayah seperti Polda Metro Jaya, Polresta Bogor, dan beberapa sektor lainnya atas laporan masyarakat yang menjadi korban penipuan.

Selly memanfaatkan media jejaring sosial untuk menggaet korbannya, berbagai macam modus penipuan dia lakukan untuk mendapatkan keuntungan secara finansial. Mulai mengaku sebagai wartawan kompas dan sebagai peminjam uang untuk modal usaha, namun setelah melakukan peminjaman ia menghilang begitu saja dan inilah yang menyebabkan ia menjadi buronan pihak berwajib.

Setidaknya ini menjadi pelajaran bagi para penipu dunia online, setelah seorang srikandi penipuan seperti Selly tertangkap semoga memberikan kesadaran bagi para penipu lainnya untuk berhenti merugikan orang lain. Mungkin masih banyak selly-selly lainnya yang berkeliaran dan belum tertangkap, selly-selly lain itu akan tertangkap tergantung respon masyarakat/korban untuk melaporkan para pelaku penipuan tersebut ke pihak berwajib walaupun nilai kerugian sedikit. 

Blogger Fakir hanya mengingatkan saja, jika berbisnis dengan orang yang baru dikenal hendaknya hati-hati dan berbisnislah yang bersifat nyata serta mudah dicerna secara akal. Karena, modus penipuan beragam dan modus penipuan akan terjadi dan terlahir sesuai dengan kebutuhan korban.

2 komentar on Penipu Cantik akhirnya Tertangkap | Selly Penipu Ulung Tertangkap :

personal health care said... March 28, 2011 at 9:15 AM

syukurlah si srikandi ini tertangkap, tapi pasti masih banyak yg lainnya, semoga tidak ada lagi korban penipuan seperti ini ..

salam :)

Unknown said... June 2, 2013 at 8:32 PM

Gw setuju banget.
gw sdh perna ketipu dan ini pengalaman terburuk gw usaha di bidang OL, padahal gw terjun di bidang OL sudah hampir 2 tahun..Jangan mudah tergiur dgn harga BB, camera dslr, laptop, ipad, maupun investasi dsb. Dgn harga murah, banyak penipuan terjadi disini, mereka banyak mengatasnamakan barang batam lah, barang bm lah,apapun alasannya, mereka selalu minta ditransfer ke rekeningnya pribadi bukan atas nama suatu badan usaha(jgn percaya dgn bukti testimoni, no resi penjual, tahun website di buat dll). Trick mereka utk menipu kita adalah, kita disuruh order dulu lalu mengirimkan format alamat sesuai ktp dan no hp dsb.
dan ini sangat miris, krena POLSEK kita tidak mampu menangani cybercrime, dan gw diarahkan lansung ke POLDA.
dan saran gua, Jual-beli yg aman ketemu langsung antara penjual Dan pembeli secara langsung, setidaknya pembayaran bisa dilakukan melalui rekening bersama(rekber) ato escrow, untuk memperkecil kemungkinan tindak penipuan.
dan website yg menipu saya adalah http://BHINEKAPONSEL.com/ DAN http://SINAR-ABADISHOP.com website ini 1 pemilik, dan dia mempunyai banyak website. rek BRI 0925.0100.3132.509 a/n BIMO KURNIAWAN Dan dia punya banyak rekening. no tlp 081998437747
Teruskan posting ini ke smua rekan-rekan, keluarga anda, krn scr tidak langsung kita jg mendukung untuk internet positif sesuai program pemerintah

Post a Comment and Don't Spam!

Terima Kasih atas komentarnya, Semoga kita bisa selalu Berbagi Mencapai Manfaat

 

Total Pageviews

Shop Online Ku

Shop Online Ku
Shop Online Recommended