Blog Uluh Ngaju dalam Berbagi Mencapai Manfaat

lazada.co.id
pasang iklan baris gratisBanner 125x125Peluang usaha modal kecil

Kebersamaan dalam Menghindari Perpecahan

Share on :
Manusia memang terlahir sebagai makhluk sosial, yang selalu membutuhkan manusia lainnya dalam kehidupan. Namun tidak dapat disalahkan juga, jika ada manusia yang menyendiri kehidupannya dalam mencapai sebuah keinginan. Sendiri juga tidak akan bisa berlaku lama, karena kita akan terikat dengan aturan Tuhan yaitu Pasangan. Pasangan juga tidak harus dikategorikan sebagai kekasih, isteri dan lawan jenis saja, tapi juga merupakan bagian dari kehidupan yaitu ciptaan Tuhan. Contoh; ada malam ada siang, itulah bagian dari pasangan yang sudah menjadi aturan Tuhan disekitar kita.

Kebersamaan dapat dikatakan sebagai persatuan atau bersatu, Indonesia sendiri menjadikan semboyan bangsanya adalah simbol persatuan yaitu Bhinneka Tunggal Ika, tidak dapat dibayangkan jika semboyan itu dilalaikan dan kemerdekaan secara pemerintahan tidak akan mungkin kita dapat. Begitu indahnya sebuah kebersamaan atau persatuan, waktu di Sekolah Dasar kita menemukan ilustrasi sapu lidi untuk menjelaskan pentingnya kebersamaan atau persatuan tersebut. Namun, begitu banyaknya ilustrasi kebersamaan diterima, tapi masih banyak perpecahan disekitar kita. Mulai dari keluarga hingga diluar rumah tangga pun sudah tidak asing lagi sebuah perpecahan, apakah memang makna kebersamaan hanya untuk satu Misi dan visi sehingga timbullah sebuah kelompok-kelompok? Semoga saja tidak....
By:Blogger Fakir
Disini Blogger Fakir ingin menggali makna kebersamaan yang harus kita jalani dalam kehidupan, karena hidup tanpa kebersamaan akan terasa hampa. Sunyi akan terasa, kebencian akan mudah timbul dan perpecahan akan kerap menghampiri kita. Blogger fakir juga pernah menulis tentang kebersamaan dan toleransi, karena semakin kuatnya kebersamaan akan menciptakan jiwa toleran yang lebih tinggi. Terkadang kebersamaan disimbolkan dengan makan bersama, jalan bersama dan main-main bersama. Sejatinya kebersamaan adalah ungkapan perilaku yang menghindari perpecahan walaupun masih ada perbedaan. Jadi, jika mencintai kebersamaan maka hindari perpecahan dan hindari membuat masalah yang imbasnya akan menciptakan konflik berkepanjangan.

Itulah sekilas penilaian Blogger Fakir beberapa hari ini, setelah berbagi dengan orang terdekat dalam mengatasi sebuah masalah. Salam Sempurna !!!

4 komentar on Kebersamaan dalam Menghindari Perpecahan :

Anonymous said... July 9, 2010 at 1:34 PM

setuju bang hendi, semoga anda selalu diberikan ridlo dari Allah...Amiiiiiiin

Ferry Prima said... July 15, 2010 at 4:23 PM

mungkin contoh yang paling dekat aja :

ada yang membuat artikel. ada yang menulis komentar. kebersamaan dunia blog yang terikat banget

Blogger Fakir said... July 15, 2010 at 9:00 PM

All Anonim: makasih tuk kalian dan semoga doanya dikabulkan...amin :D

@Ferry:setuju bos...

tachometer said... July 5, 2012 at 11:30 AM

kebersaman itu indah...

Post a Comment and Don't Spam!

Terima Kasih atas komentarnya, Semoga kita bisa selalu Berbagi Mencapai Manfaat

 

Total Pageviews

Shop Online Ku

Shop Online Ku
Shop Online Recommended