Blog Uluh Ngaju dalam Berbagi Mencapai Manfaat

lazada.co.id
pasang iklan baris gratisBanner 125x125Peluang usaha modal kecil

Google ala Cina

Share on :
Cina semakin kreatif saja, apapun yang memiliki daya jual tinggi di masyarakat dunia akan menjadi sasaran "penggandaan" oleh mereka. Blogger Fakir salut atas usaha mereka, asal jangan mengaku-ngaku karya negara lain saja.


Banyak produk yang memiliki daya jual tinggi menjadi perhatian cina untuk di pasarkan kembali melalui usaha kreatifitas mereka, seperti kendaraan roda dua (di Indonesia dikenal dengan Mocin), handphone yang saat ini marak di negara kita yaitu HP QWERTY atau Black Berry Cina dan lain-lain. Hal seperti ini jangan dipandang negatif, kalau dibandingkan dengan negara kita sangat kalah jauh... :D Tapi, sebagai warga negara Indonesia tetap bangga dengan karya anak bangsa kok.

Baru-baru ini Cina melakukan "penggandaan" lagi, yang mana hal itu mengundang kontraversi dari pemilik aslinya. Jika Motor dan Handphone tidak ada yang komplain, tapi terkait yang satu ini pemilik produk komplain, dengan alasan pelanggaran hak dagang. Yang menjadi sasaran "penggandaan" oleh Cina adalah search engine ternama yaitu Google. Cina memiliki search engine yang diberi nama Goojje.Com, situs search engine ini tidak hanya namanya saja yang persis, tapi tampilan dan beberapa widgetnya pun hampir sama seperti Google.Com. Dengar-dengar dari beberapa situs, bahwa hal ini akan dibawa ke ranah hukum oleh Google.Com.




Ada hal menarik dalam kasus ini yang perlu kita ambil manfaatnya dari Negara Cina, yaitu MENIRU PRODUK YANG MENJADI  KEBUTUHAN DUNIA dan MENJADI PRODUSEN UTAMA. Apakah negara kita siap meniru dan menjadi produsen atau hanya sebagai konsumen tetap?

0 komentar on Google ala Cina :

Post a Comment and Don't Spam!

Terima Kasih atas komentarnya, Semoga kita bisa selalu Berbagi Mencapai Manfaat

 

Total Pageviews

Shop Online Ku

Shop Online Ku
Shop Online Recommended