Blog Uluh Ngaju dalam Berbagi Mencapai Manfaat

lazada.co.id
pasang iklan baris gratisBanner 125x125Peluang usaha modal kecil

Blogger Fakir | Hendi Melawan Penyakit Berbahaya

Share on :
Setiap orang selalu merasakan yang namanya penyakit, sebagai makhluk ciptaan Allah takkan terlepas dari hal yang satu ini. Begitulah yang saya rasakan saat ini, selama satu bulan lebih melawan penyakit yang hinggap dalam kesehariaan saya. Penyakit ini masih belum ditemukan bentuk dan jenisnya karena penyakit yang satu ini membuat seseorang terbuai dengan keadaan, sehingga melalaikan sesuatu yang bermanfaat. Jika seseorang sudah terinfeksi virus yang satu ini, maka sebesar apapun manfaat kegiatan yang dilakukan akan menjadi kecdil dan bahkan tidak berguna bagi pengidap penyakit ini.

Penyakit ini dikenal dengan nama MALAS, inilah penyakit yang super duper dahsyat menurut saya. Karena penyakit malas inilah, saya menjadi seseorang yang dikendalikan keadaan yang bersifat sementara dan selalu menunda-nunda sesuatu. Karena dahsyatnya penyakit ini, Nabi Muhammad dalam suatu hadits mengajarkan kepada ummatnya untuk mengamalkan sebuah do'a, yaitu: “…Allaahumma inna na’uuzubika minal ajzi wal kasal”, yang terjemahnya, “Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari kelemahan dan kemalasan…” (H.R. Abu Dawud), sedangkan Nabi saja sudah mengantisipasi penyakit ini, apalagi kita sebagai umat beliau.  Alhamdulillah dalam beberapa hari ini penyakit MALAS ini mulai menghilang, aktivitas sehari-hari yang kadang tertunda untuk dilaksanakan mulai berjalan kembali seperti biasanya termasuk update blog ini. 

Bagi Blogger Fakir, obat yang ampuh adalah usaha dan do'a sesuai dengan apa yang sering diungkapkan oleh orang-orang disekitar kita. Hanya saja yang membedakan adalah sistem atau cara pelaksanaannya, usaha sendiri sebenarnya tidak akan maksimal jika tidak melibatkan orang disekitar kita untuk memotivasi jiwa ini dalam mengendarai organ tubuh untuk selalu terus bergerak kepada hal yang bermanfaat dan tidak lupa juga selalu berdo'a untuk membasmi kemalasan. Usaha adalah bentuk kongkrit dari manusia dalam hal ini saya dan do'a adalah proses permohonan untuk Dzat yang menguasai atas semua yang ada di bumi dan di langit.
 "Semoga papah terhindar dari Virus Malas, Amiiin...."

Banyak manfaat yang saya dapatkan setelah mengalami kevakuman selama ini, khususnya dalam mengamati tentang kemalasan. Malas itu sebenarnya tidak menyerang setiap korbannya, hanya saja perilaku malas disebabkan oleh korban itu sendiri. Perilaku korban lah yang mengundang sifat malas untuk hinggap dalam dirinya, sehingga hal ini menjadi daya tarik bagi sifat malas untuk mengendalikan keseharian korbannya seperti contohnya saya. Perilaku menunda-nunda merupakan hal negatif yang harus kita tinggalkan, karena perilaku inilah sifat malas akan timbul dalam diri dan akan mengendarai diri ini untuk tidak melakukan sesuatu. Jadi, bagi teman-teman berhati-hatilah dengan sifat malas, karena anda akan dibuai oleh"nya" dan akan mengantarkan kepada kondisi yang kurang baik.

0 komentar on Blogger Fakir | Hendi Melawan Penyakit Berbahaya :

Post a Comment and Don't Spam!

Terima Kasih atas komentarnya, Semoga kita bisa selalu Berbagi Mencapai Manfaat

 

Total Pageviews

Shop Online Ku

Shop Online Ku
Shop Online Recommended