Blog Uluh Ngaju dalam Berbagi Mencapai Manfaat

lazada.co.id
pasang iklan baris gratisBanner 125x125Peluang usaha modal kecil

Trik atau Memang Kenyataan

Share on :
Beberapa hari ini Indonesia perlu bangga dengan anak bangsa yang dinilai secara Internasional memiliki potensi unggul dalam dunia perekonomian, sehingga bank dunia menawarkan posisi penting kepada beliau yaitu managing director atau direktur operasional Bank Dunia. Setelah menyelamatkan Indonesia dari krisis finansial 2009 namanya mulai melambung, saya yakin anda sudah mengenalnya, yaitu Ibu Sri Mulyani. Keberaniannya dalam menentukan kebijakan telah membuat banyak orang bangga padanya, walaupun tidak semua mengacungkan jempol atas kebijakannya seperti contoh kebijakan yang mengantarkan bank century sebagai obyek masalah hingga saat ini.

Menurut beberapa berita hari ini, beliau hanya menunggu keputusan dari presiden SBY untuk bisa duduk menjabat sebagai direktur operasional bank dunia pada awal Juni mendatang. Banyak yang mencurigai kepindahan Sri Mulyani ke bank dunia, karena saat ini beliau masih manjadi sorotan hukum terkait kasus bank century bahkan ada yang menganggap bahwa pengundurannya untuk menjabat di bank dunia adalah bentuk pelariannya dari skandal bank century. Ada juga yang mengatakan bahwa keputusan bank dunia merupakan penghargaan atas kinerja Sri Mulyani selama di pemerintahan telah menjalankan prinsif neoliberalism, mungkin itu hanya sekedar wacana publik atas sikap Bank dunia yang terlihat semi mustahil (bahasa saya sih...).

Sebagai blogger yang awam dalam dunia politik, blogger fakir hanya dapat menilai dan mengambil hikmah dari setiap kondisi yang terjadi saat ini. Blogger fakir terpikir lagi, andaikan semua orang pandai yang tali pusarnya ditanam di tanah air Indonesia tercinta seluruhnya memiliki jiwa memiliki terhadap negara ini dan mengabdikan diri demi kemajuan Indonesia, maka tidak menutup kemungkinan Indonesia ini akan menjadi Negara Besar dan Disegani. Kalau negara ini khususnya pemerintah selalu mangguk-mangguk atas keputusan negara adidaya, maka bersiaplah menjadi budak mulai rakyat biasa hingga pemerintahnya.


Saat ini kita disuruh menilai, apakah Sri Mulyani seorang Indonesia Sejati atau Budak Sejati? Tunggu tanggal mainnya..................




*Gambar: detiknews.com

0 komentar on Trik atau Memang Kenyataan :

Post a Comment and Don't Spam!

Terima Kasih atas komentarnya, Semoga kita bisa selalu Berbagi Mencapai Manfaat

 

Total Pageviews

Shop Online Ku

Shop Online Ku
Shop Online Recommended