Blog Uluh Ngaju dalam Berbagi Mencapai Manfaat

lazada.co.id
pasang iklan baris gratisBanner 125x125Peluang usaha modal kecil

Blogger Fakir | Sensus Nasional

Share on :
Sensus Nasional mulai dilaksanakan pada awal Mei ini, sepatutnyalah sebagai warga negara yang baik mendukung hal ini. Karena efek dari pelaksanaan sensus nasional ini sangat banyak sekali untuk memudahkan program pemerintah, khususnya dalam mendeteksi jumlah warga negara Indonesian dan disi lain juga dapat menutupi kekurangan data yang akan menjadi sumbangsih saat pemilihan umum beberapa tahun yang akan datang.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pemerintah mengingat kondisi negara kita memiliki banyak wilayah-wilayah terpencil, setidaknya hal tersebut dapat dijadikan pertimbangan dalam melaksanakan sensus nasional. Khususnya bagi daerah-daerah pedalaman yang banyak sulit ditempuh dengan kendaraan roda dua atau jalan kaki seperti anak pulau-pulau kecil yang ada di luar Jawa.. Selain itu juga, pemerintah harus menyediakan fasilitas pengaduan masyarakat terkait sensus nasional yang dapat dijadikan sarana penyampaian laporan jika pihak terkait dalam hal ini masyarakat tidak mendapatkan pelayanan/sensus tersebut.

Tidak hanya itu saja, banyak masyarakat yang belum mengetahui program ini khususnya masyarakat terpencil seperti info yang saya temui beberapa hari ini. Mungkin perlu sosialisasi yang lebih luas lagi terkait program ini, karena program ini bukan jangka pendek, tapi sebaliknya atau jangka panjang yang dapat dimanfaatkan kapanpun. Setidaknya hanya itu yang dapat Blogger Fakir rankai dalam blog sederhana ini, sebagai bentuk rasa simpatik terhadap kondisi pelaksanaan program sensus nasional ini. Semoga pemerintah sukses dalam pelaksanaan program penting ini...Amiiiin

2 komentar on Blogger Fakir | Sensus Nasional :

Goyang Karawang said... September 10, 2010 at 12:48 AM

ada2 aja istilahnya bos :)

NgeblogLagi said... September 10, 2010 at 3:56 PM

hehehehehe...nyuri keyword aja gan

Post a Comment and Don't Spam!

Terima Kasih atas komentarnya, Semoga kita bisa selalu Berbagi Mencapai Manfaat

 

Total Pageviews

Shop Online Ku

Shop Online Ku
Shop Online Recommended