Blog Uluh Ngaju dalam Berbagi Mencapai Manfaat

lazada.co.id
pasang iklan baris gratisBanner 125x125Peluang usaha modal kecil

Berkata Bijak atau Berbuat Bijak?

Share on :
Berkata Bijak atau Berbuat Bijak, kalau disuruh memilih pasti miilih keduanya. Tapi kalau suruh memilih salah satu dari keduanya, maka lebih baik memilih berbuat bijak daripada hanya bisa berkata bijak. Sengaja saya buat judul berkaitan dengan sesuatu yang bijak yaitu perkataan dan perbuatan, beberapa hari ini banyak orang mengisi statusnya di facebook dengan kata-kata bijak dan seakan-akan sebagai pelaku bijak yang istiqomah saja. Namun, apa boleh buat...facebook hanya sekedar sarana dan bukan pembuktian.

Alasan utama dari keinginan menulis permasalahan ini berawal dari membaca status seorang teman yang setiap kolom status facebooknya berisikan kata-kata bijak, bahkan banyak juga yang diambil dari buku tokoh-tokoh terkenal. Namun ada beberapa hal yang membuat saya menggelengkan kepala, mungkin hampir ratusan kata bijak yang dia tulis, tapi selama berteman dengannya saya hanya menemukan berbagai kebohongan belaka dan bahkan tidak sedikit sikapnya merugikan orang lain.Nah, disinilah saya seakan-akan dituntut untuk mengambil hikmah dari yang terjadi yaitu Berkata Bijak atau Berbuat Bijak?

Tidak ada maksud untuk menyombongkan diri dan menjelekkan seorang teman atau juga merasa diri ini sempurna, namun segala sesuatu yang kita lakukan seharusnya menjadi penilaian untuk diri kita dan orang lain. Alangkah baiknya, jika perkataan merupakan eksistensi dari perbuatan kita dalam berkomunikasi dengan sesama dan hal tersebut yang mungkin diharapkan setiap orang selama ini. Mampukah kita berkata bijak dan berbuat bijak? Jika tidak mampu maka lebih baik anda berbuat bijak, dari pada anda mendeklarasikan diri anda sebagai orang munafik.

5 komentar on Berkata Bijak atau Berbuat Bijak? :

buxbag PTC said... May 8, 2010 at 7:21 AM

Ahahhaha...post yang menarik ^_^

yah...mungkin org itu post kata-kata bijak orang lain, bukan diri sendiri karena belum menemukan kebijakan dari dirinya sendiri ^_^ nice post ^_^

bertindak langsung emang jauh lebih baik daripada cuma berkata :)

Anonymous said... May 8, 2010 at 8:07 AM

Makasih....
Maklum, skrg marak org jualan kata-kata bijak, tp dia sendiri tdk menjalankan....

Btw,boleh jd referalnya nih...wkwkwkwkwk

Blogger Fakir said... May 8, 2010 at 8:07 AM

makasih.....
Btw...bisa jd referalnya nih bos....

Anonymous said... January 7, 2011 at 10:27 PM

Dalam keburukan ada kebaikan
Dalam kebaikan bisa terkandung keburukan
...Sempurnanya manusia ada pada ketidak sempurnaannya
Maka biarlah semua terjadi dalam sejatinya

NgeblogLagi said... January 9, 2011 at 8:55 AM

@Anonymous:
Penulisannya perlu diperbaiki mas...
bedakan antara NYA, Nya dan nya, agar anda tahu dimana letak kehambaan anda dari sebuah kalimat.
Belajar itu perlu, akan lebih mulia jika ada guru dan tidak hanya baca buku saja....Kalau kata Alm. Tuan Guru Ijay: Anda itu disebut Belajar Sebuku...(Mayoritas org seperti anda tidak mau menutup kefakiran dari perbuatan dan perkataan, kehidupannya hanya pamer dan terkadang org seperti anda berlindung dari derajat orang lain/bisa mbah/ortu dll)
Maaf.....Ini merupakan kefakiran saya, ijinkan sy melihat anda dan menilai menjadi kalimat diatas.

Post a Comment and Don't Spam!

Terima Kasih atas komentarnya, Semoga kita bisa selalu Berbagi Mencapai Manfaat

 

Total Pageviews

Shop Online Ku

Shop Online Ku
Shop Online Recommended