Blog Uluh Ngaju dalam Berbagi Mencapai Manfaat

lazada.co.id
pasang iklan baris gratisBanner 125x125Peluang usaha modal kecil

Komunikasi Dengan Anggota DPR RI

Share on :
Informasi ini mungkin sudah lama ada, hanya saja belum ada sosialisasi yang luas sehingga sedikit orang yang mengetahui hal ini. Informasi itu adalah mengenai cara komunikasi dengan anggota DPR RI secara umum dan khususnya anggota DPR RI dari wilayah kita masing-masing. Hal ini sangat penting sekali, terkait komunikasi dan pemberian informasi mengenai kondisi wilayah kita, jika informasi tersebut dianggap perlu untuk ditanggapi maka sedikit banyak anggota DPR RI utusan daerah kita tahu. Apabila anggota DPR RI tersebut cuek, maka anda tidak salah memberi cap kepada mereka sebagai anggota DPR RI pembohong, jika mereka merespon baik laporan atau informasi dari kita serta menindaklanjuti hal itu, maka kita buang jauh-jauh vonis negatif kita terhadap anggota DPR RI.

Bagaimana melakukan komunikasi itu? Mungkin ini pertanyaan yang anda tunggu-tunggu, caranya anda masuk situs VIVA NEWS (klik tulisan tebal), lihat kolom Kontak Wakil Rakyat (sebelah kiri dari halaman situs) seperti gambar dibawah ini:
Kalau hanya ingin mengetahui siapa utusan daerah anda di DPR RI, anda hanya tinggal memilih dari provinsi mana dan setelah itu akan ada tampilan kolom baru yang harus dipilih seperti kolom diatas yaitu dari kabupaten mana, anda tinggal pilih. Selanjutnya akan ada tampilan nama-nama mereka, jika ingin mengirimkan pesan/kritik atau yang lainnya (bersifat tulisan), anda diwajibkan daftar dulu, gratis kok. (KLIK REGISTER)

Apabila sudah register dan konfirmasi via email, maka anda sudah bisa mengirimkan kritik/saran dan lainnyakepada mereka-mereka. Seperti contoh dibawah ini, saya mengirimkan pertanyaan + kritikan kepada salah satu anggota DPR RI utusan Kabupaten Kotawaringin Timur (KOTIM) komisi VIII bagian agama, sosial dan pemberdayaan perempuan yaitu Ibu Hj. Chairun Nisa, MA.


Klik saran dan Kritik, maka akan tampilan kolom seperti gambar dibawah:


Isi subject (judul tulisan anda), setelah itu klik Kirim Komentar. Maka, akan tampilan halaman seperti berikut:

Setelah sukses, maka akan tampil halaman seperti di bawah ini:


Saat ini yang menjadi pertanyaan adalah, apakah tulisan itu akan mereka baca? Kemungkinan besar iya, kalaupun anda masih ragu apakah tulisan itu dibaca atau tidak....saya sarankan anda untuk langsung komunikasi via email atau telepon yang bersangkutan, karena ada anggota DPR RI yang mencantumkan contact person mereka berupa email dan no handphone atau telepon.

Sebenarnya masih banyak cara untuk menghubungi mereka, mustahil jika tidak ada...karena mereka secara teori sudah mewakili suara rakyat di gedung DPR RI, jangan sampai "mudah mengantarkan mereka menjabat di gedung DPR RI hanya dengan mencoblos/mencontreng, tapi kita dipersulit untuk menyampaikan aspirasi".

Referensi: VivaNews.Com

2 komentar on Komunikasi Dengan Anggota DPR RI :

Unknown said... May 8, 2010 at 12:44 AM

Menarik juga sih cara Viva News mencoba menaikkan traffik situsnya hehehe..
Semoga Para Wakil Rakyat mau bantu Viva News..

Salut idenya.. Makan-makan..

Blogger Fakir said... May 8, 2010 at 8:11 AM

Minimal qt dah usaha bos,drpd menggerutu dbelakang...lbh baik diungkapkan...y ga? Dan ada juga sebagian anggota DPR RI yg meiliki no cantact ky HP n email lho...coba aja...

Makan dmn? :D

Thk kunjungannya bos...

Post a Comment and Don't Spam!

Terima Kasih atas komentarnya, Semoga kita bisa selalu Berbagi Mencapai Manfaat

 

Total Pageviews

Shop Online Ku

Shop Online Ku
Shop Online Recommended