Blog Uluh Ngaju dalam Berbagi Mencapai Manfaat

lazada.co.id
pasang iklan baris gratisBanner 125x125Peluang usaha modal kecil

Cemburu adalah semangat pecinta

Share on :
Why Be Jealous? Sebuah pertanyaan yang layak kita jawab sebagai manusia, karena rasa cemburu kadang kita tempatkan tidak pada tempatnya. Rasa cemburu lahir dari rasa dan berimbas kepada sebuah tindakan nyata, namun sifat cemburu akan menciptakan suasana positif dikala kecemburuan berada pada posisi sebenarnya dan akan terjadi sebaliknya yaitu kecemburuan akan tidak ada manfaatnya jika berada dalam kondisi antara manusia dan manusia itu sendiri.

Cemburu kadang dikategorikan sebagai tanda cinta, sehingga seseorang kadang mengatakan bahwa cemburu tandanya cinta. Namun, kecemburuan bukan satu-satunya simbol cinta yang selalu diekspresikan oleh pecinta-pecinta manusia atau pasangannya. Sejatinya kecemburuan merupakan rasa memiliki terhadap sesuatu yang bermanfaat bagi kita, tidak hanya pasangan kekasih saja yang patut dicemburui. Tapi, tindakan positif orang lain yang belum kita miliki sepatutnya itu juga harus dicemburui, karena rasa cemburu dapat menjadi motivasi tersendiri bagi kita yang belum bisa sepenuhnya melakukan tindakan orang lain.
Sifat cemburu kadang terlahir karena prasangka seseorang terhadap perilaku orang lain, seringkali kecemburuan akan ada disaat merasakan hak miliknya berada didekat orang lain. Contoh kecilnya, jika melihat kekasih/pacar/isteri/suami sedang dekat dengan orang lain atau lagi akrab dengan temannya, dan tiba-tiba perasaan takut akan kehilangan timbul. Nah, disinilah cobaan dari Pencipta berlaku. Sebagai kekasih atau seseorang yang dilanda cemburu, apa yang harus dilakukan?

Blogger Fakir ingin menjawab contoh kecil diatas terkait sikap yang akan dilakukan dikala kecemburuan sedang melanda tiap hembusan nafas kita, namun sebelum menjawab apa yang harus dilakukan dikala kita cemburu, lebih baik kita fahami dulu rumus dalam bersikap. Rumus dalam bersikap sebagai makhluk sosial adalah berbuat sesuatu yang tidak merugikan diri sendiri dan orang lain serta masih dalam batas sebagai hamba Allah.yang taat akan kuasa-NYA. Yang harus dilakukan jika ada rasa cemburu adalah mengikhlaskan apa yang terjadi dan lakukan pendekatan kepada kekasih/pacar/suami/isteri serta temukan jawaban "siapa dia? apa yang kalian lakukan? bagaimana perasaannya terhadap pasangannya disaat dekat dengan orang lain?". Nah, Jika jawaban tersebut dirasa merugikan atau benar-benar ada hubungan diantara keduanya. Maka, janganlah bersedih...toh ciptaan Allah tidak hanya satu, jika kita marah....maka rasa syukur terhadap ciptaan Allah yang bervariasi itu akan hilang.

Janganlah takut kehilangan sesuatu jika itu secara hakiki masih ciptaan Allah, tapi takutlah hilang rasa mencintai dan rasa syukur kepada Penciptanya yang menciptakan manusia. Jika kehilangan manusia mungkin itu akan terjadi sementara, apabila Allah benar mencintai kita, maka masalah yang terjadi adalah kesempatan Allah menguji kita untuk memecahkan masalah. Sejatinya, orang dewasa atau orang yang cerdas adalah orang yang bisa memecahkan/menyelesaikan masalah dengan baik.

Ayo semangat  !!! Jadikan rasa cemburu adalah pengabdian kepada Allah dan jangan sampai rasa cemburu menjadikanmu budak masalah......Salam Sempurna !!!

2 komentar on Cemburu adalah semangat pecinta :

Blog Syilvi said... June 26, 2010 at 8:55 PM

bsa, bsa, bsa....

NgeblogLagi said... June 27, 2010 at 11:14 AM

sip,sip,sip....

Post a Comment and Don't Spam!

Terima Kasih atas komentarnya, Semoga kita bisa selalu Berbagi Mencapai Manfaat

 

Total Pageviews

Shop Online Ku

Shop Online Ku
Shop Online Recommended