Blog Uluh Ngaju dalam Berbagi Mencapai Manfaat

lazada.co.id
pasang iklan baris gratisBanner 125x125Peluang usaha modal kecil

Remaja Penembus Batas

Share on :
Ketika SUDAH MENEMUKAN WADAH YANG TEPAT UNTUK MENGEKSPRESIKAN POTENSI, maka bersiaplah menjadi yang terbaik, karena bidang yang dipilih memiliki bangku juara kosong yang sudah terpampang nama pejuang-pejuang karir seperti kita. Waktu untuk menduduki bangku tersebut tergantung anda, saya, dia dan mereka. Jika tidak bergegas mengambil keputusan, maka bangku/posisi akan ditempati orang lain atau hantu bangku kosong !!!
Saudaraku, kita lahir di dunia ini dibekali segudang potensi yang bisa dimaksimalkan. Allah SWT telah mempersiapkan segalanya dengan perencanaan yang matang. Kita diberi kekuatan untuk berteriak sekuat tenaga untuk menggetarkan bumi dan alam semesta ketika pertama kali dilahirkan. Kita menangis sebagai tanda kemenangan dalam bertarung dengan jutaan bahkan lebih sel sperma yang menjadi cikal bakal hidup kita dalam perjuangan untuk tampil di bumi ini. Kita mengepalkan tangan sebagai tanda siap berjuang, adzan dilantunkan ditelinga kanan dan iqomah diteling kiri sebagai perintah untuk mencapai kemenangan dengan seruan hayya 'alal falah...

Adakah bayi yang ketika lahir tidak mengepalkan tangan, tetapi malah menadahkan tangan atau mengacungkan jempol? ini berarti manusia tidak diciptakan untuk menjadi peminta, mudah menyerah, pesimistis, pasrah, atau langsung menjadi juara (mengacungkan jempol) bahkan menjadi orang hebat. Semua manusia dikarunia potensi serat diposisikan untuk selalu bersaing; baik dengan diri sendiri maupun dengan orang lain, hidup memang perjuangan.
Seiring proses pertumbuhan, keluarga dan lingkungan kita membentuk karakter, watak serta mentalitas kita. Sekolah dan sistem pendidikan di negeri ini sengaja atau tidak telah membelenggu potensi kita sehingga sehingga potensi dan kreativitas itu sulit berkembang atau bahkan tidak berkembang. Pola pikir kita hanya terfokus dengan apa yang kita dapat di sekolah dalam mengapresiasikan kemampuan yang telah ditanam dalam sebuah memori yaitu otak. Apa buktinya? coba anda melukis sebuah pemandangan, yang tergambar dan teraplikasikan dilembar putih adalah pemandangan yang tidak lain sebuah pedesaan, sawah, pepohonan, burung berterbangan, gunung, matahari, air terjun dan lain-lain. Kapan pemandangan indah yang diselingi dengan perkotaan, gedung-gedung berlantai, pesawat, mobil, mall, apartemen serat tempat berpariwisata? Kalau anda tidak percaya, anda bisa buktikan dengan menginstruksikan teman-teman anda untuk melukis pemandangan....hasilnya anda akan tahu, apakah selama ini kita ditanamkan sebuah pola pikir kekotaan atau pedesaan?

Hal tersebut hanya sedikit contoh dari segudang kasus yang kita hadapi selama teling kita sering mendengar, melihat dan merasakan hal-hal negatif yang bisa membuat anda pesimis daropada positif atau optimis. Lihat saja televisi, berapa kali kita bisa mendengar gosip dalam sehari atau kata-kata kasar dalam sinetron dan film? Bagaimana manusia indonesia mau cerdas, kalau kesehariannya diselingi gosip dan sinetron yang tidak mendidik. Dengan kondidi demikian, kebanyakan orang tua tidak memperhatikan anak-anaknya dalam menonton tayangan-tayangann yang tidak memberi motivasi positif kedalam pola pikir anak, contoh saja sinetron inayah yang dulunya hareem, dengan menonton tayangan tersebut memory seorang anak akan menerima bahwa beristeri banyak itu baik sehingga ditayangkan dan perbuatan-perbuatan tercela itu adalah sarana dalam pencapaian kesuksesan yaitu bergelimang harta seperti kanjeng Doso. Sebenarnya masih banyak tayangan-tayangan yang kurang mencerdaskan anak-anak Indonesia.

Otak kita sebagai modal dan karunia yang luar biasa, mampu menyimpan 800 informasi per detik selama 75 tahun tanpa pernah merasa lelah. Oleh karena itu, jika sebuah komputer dirancang untuk menyamai kekuatan otak manusia, dibutuhkan komputer seukuran gedung setinggi 400 meter atau seukuran lapangan bola dan membutuhkan lebih dari 1.000.000.000 watt untuk menjalankannya ! Masihkah anda meremehkan otak yang dahsyat ini?

Sekaranglah saatnya untuk menerobos benteng pembodohan yang membuat potensi kita terhegemoni oleh keadaan, jangan biarkan kreativitas, imajinasi serta cita-cita kita terpenjara. Kalau mulai saat ini anda berani memutuskan untuk mendobrak semua belenggu, maka bersiaplah menjadi manusia penembus batas. Manusia yang selalu ingin mengetahui batasan maksimumnya dan selalu yakin bahwa ia terlahir untuk menjadi hamba yang terbaik bagi manusia dan Tuhannya.

1 komentar:

Anonymous said... June 22, 2009 at 5:58 AM

Mas Hendi, gimana Cara Kita Mendapatkan Kepuasaan Dalam Menjalani Hidup Yang Tidak Jelas Ini? Saya Lelah Dengan Masalah Yang Setiap Saat Terjadi. Mohon Masukannya
www.andi8548.blogspot.com

Post a Comment and Don't Spam!

Terima Kasih atas komentarnya, Semoga kita bisa selalu Berbagi Mencapai Manfaat

 

Total Pageviews

Shop Online Ku

Shop Online Ku
Shop Online Recommended