Blog Uluh Ngaju dalam Berbagi Mencapai Manfaat

lazada.co.id
pasang iklan baris gratisBanner 125x125Peluang usaha modal kecil

Tips Bisnis Online Hanya Bermodal Blog

Share on :
Dalam Suasana ikut Kontes Mari Berkomunitas Di Faceblog =>Berbisnis online menjadi kegiatan sehari-hari oleh beberapa pengguna internet, bisnis online memang grand easy earning atau cara yang paling mudah untuk mendapatkan penghasilan. Namun, tidak sedikit orang-orang yang merasa tertipu di saat ia gagal dalam menjalani bisnis online tersebut dan ada juga yang jadi phobia tehadap bisnis online. Apa yang menyebabkan hal itu terjadi? Bagaimana berbisnis online tanpa modal uang, tapi dengan bermodal blog dan handphone bisa menghasilkan uang banyak? Oke, kita akan jawab pertanyaan diatas. Saya akan bagi-bagi ilmu dan pengalaman selama 1 tahun menggeluti bisnis online.

Tips bisnis online yang ingin saya bagikan ini bukan bisnis jual ebook dan jasa online, tapi bisnis yang menjadikan blog sebagai toko online. Yang jelas, dalam membuat toko online ini beda dengan toko real di lingkungan kita sehari-hari. Karena, dalam menjalankan bisnis toko online ini kita sendiri sebagai bos dan karyawannya. Menariknya, anda tidak perlu menghabiskan biaya banyak untuk modal awal untuk mengisi toko tersebut, karena isi tokonya adalah barang orang yang kita jual dan transaksi melalui kita langsung via handphone atau ke email. Anda lihat proses yang terjadi dalam bisnis online tanpa modal dan hanya berbekal blog gratisan:
Langkah awal yang perlu anda temukan adalah Apa yang ingin anda jual? jika langkah ini sudah anda penuhi, cari tempat atau distributor produk tersebut dan jika tidak menemui tempatnya langsung kunjungi websitenya. Pengalaman saya selama ini, saya lebih dominan ke website langsung dan lebih baik bisa transaksi menggunakan handphone, rekening BANK (usahakan bia digunakan ATM bersama) dan YM. Jika sudah, anda lihat gambar produknya dan simpan gambar tersebut di folder komputer, jangan lupa keterangan alamat website, harga produk dan no contact pemilik produk. Berarti anda menemukan 1 produk untuk dijual, jika ingin banyak produk yang mau ditaruh di toko online, maka lakukan langkah pertama tersebut ke beberapa produk yang ingin anda cantumkan dalam toko online.

Bila produk sudah ada, saatnya anda persiapkan alat transaksinya yaitu Handphone, email dan saya sarankan anda mendaftar di emailmeform.com untuk membuat kolom pemesanan barang. Anda bisa lihat kolom pemesanan barang seperti milik saya dibawah ini:
Sudah lengkap alat yang anda miliki sebagai sarana transaksi, saatnya anda membuat toko yaitu Blog. Jangan terpikat ke tampilan blog dulu. Fokuslah pada isi, dan paling penting adalah cara anda menyampaikan kepada pembaca mengenai produk yang anda tawarkan. Karena, kebanyakan konsumen tertarik dengan produk disebabkan dari cara penyampaian yang mudah diterima konsumen dan menimbulkan perasaan kecocokan untuk transaksi.

Untuk tampilan blog, saya sarankan anda bisa download di www.zoomtemplate.com. Disana banyak template blog yang mendukung toko online dan tingkat SEO nya sangat friendly dengan mesin pencari. Jika toko sudah online, sarana transaksi sudah terpenuhi. Maka, saatnya anda berpromo, manfaatkan media gratis lainnya seperti Iklan Bisnis Gratis, Promo di Forum, Jejaring Sosial atau lebih baik dan langsung interaksi bisa melalui chat. Itu sekilas pengalaman saya dalam berbisnis via toko online, sebenarnya saya ingin menampilkan screenshot hasil transaksi selama 1 tahun ini , namun hal itu sangat tidak layak untuk dipamerkan. Tapi, jika dirasa mampu menggugah semangat kawan-kawan...saya siap menampilkan screenshotnya dan jika perlu saya akan selingi dengan postingan..hehehehe. Selamat Mencoba  !!!!

6 komentar on Tips Bisnis Online Hanya Bermodal Blog :

abu naura said... May 23, 2011 at 9:16 PM

tips bermanfaat, bisa memanfaatkan blog gratisan untuk cari duit.

NgeblogLagi said... May 24, 2011 at 9:43 AM

iya, silahkan dicoba gan......

Bin Hakim said... May 31, 2011 at 9:39 PM

Ada award untuk anda, silakan anda ambil di http://binhakim.blogspot.com/2011/05/alhamdulillah-dapat-4-award-sekaligus.html

Trims

NgeblogLagi said... June 1, 2011 at 9:34 AM

Makasih bang Hakim atas awardnya......

Link Builder said... October 9, 2011 at 5:47 PM

Membangun backlink adalah bagian paling penting dari SEO. Web Direktori dapat membantu webmaster untuk mempromosikan situs web mereka dengan membangun backlink, meningkatkan eksposur dan lalu lintas. Anda bisa daftar website Anda pada di LinkBuilder.web.id yang search engine friendly sebagai alat promosi situs.

Anda bisa mengirimkan link anda secara gratis tanpa register.

Unknown said... May 7, 2012 at 5:13 PM

mantapp
kunjungi juga blog ane...

Post a Comment and Don't Spam!

Terima Kasih atas komentarnya, Semoga kita bisa selalu Berbagi Mencapai Manfaat

 

Total Pageviews

Shop Online Ku

Shop Online Ku
Shop Online Recommended