Blog Uluh Ngaju dalam Berbagi Mencapai Manfaat

lazada.co.id
pasang iklan baris gratisBanner 125x125Peluang usaha modal kecil

Bisnis Kopi Luwak Liar Asli Jember

Share on :
Bagi penikmat kopi di Indonesia tentunya sudah tidak asing lagi mendengar kopi luwak atau kopi yang berasal dari permentasi perut atau melalui pencernaan seekor Luwak atau Musang Kelapa (ref: Wikipedia), kopi termahal di dunia menurut wikipedia ini juga baik buat kesehatan selain harum aroma kopinya saat diseduh. Sesuai judul, yaitu Bisnis Kopi Luwak Liar, Blogger Fakir mau bagi-bagi cerita mengenai bisnis yang baru blogger fakir geluti beberapa bulan ini.

Selain menjadi kopi termahal, kopi luwak juga banyak penikmatnya. Mulai dari rasa, aroma dan manfaatnya bagi kesehatan (khususnya penderita lambung/anti kopi), mungkin alasan itu yang membuat blogger fakir berminat untuk meluangkan waktu untuk bisnis kopi luwak liar, kopi luwak liar ini asli kopi luwak liar khas Jember. Walau Jember Jawa Timur terkenal penghasil tembakau, tapi Jember juga terkenal dengan kebun kopi dan kakaonya. Buktinya Pusat Penelitian Kopi dan Kakao ada di Jember, ini membuktikan kualitas Kopi Jember perlu diperhitungkan.

Kembali ke bisnis kopi luwak liar, memanfaatkan profesi orang tua teman-teman di Jember yang memiliki kebun kopi. Dan kopi tersebut sering dikonsumsi oleh Luwak liar atau Musang alam yang tidak dipelihara, maka mengingat saat ini kopi luwak sangat booming di dunia bisnis online maupun offline. Akhirnya blogger fakir menawarkan kerjasama untuk menjual kopi luwak tersebut, alhamdulillah...dalam 1 bulan ini sudah melakukan 12 transaksi. Kopi luwak liar yang blogger fakir jual menggunakan dua metode pengolahan, diantaranya:
Pertama, Metode Bersih: Metode bersih yaitu dengan cara pencucian kotoran luwak / musang sebelum disangar atau digoreng.
Metode Pembersihan Kotoran Luwak Sebelum disangar
Kedua, Metode Murni: Metode murni yaitu tanpa pembersihan, murni kotoran luwak dan kopi tanpa proses apapun sebelum disangar / digoreng tanpa minyak.
Metode Langsung Sangar / goreng tanpa pencucian
Pengolahan kopi luwak menjadi bubuk siap pakai milik blogger fakir sangatlah tradisional, hal ini untuk menjaga kemurnian aroma kopi luwak yang terkenal saat ini. Selain dari kotoran luwak liar, rasa dan aroma tentunya tidak berubah jika menggunakan cara yang tradisional. Kenapa Blogger Fakir tidak memelihara luwak? Blogger fakir sengaja tidak memelihara luwak, selain sulit menangkap atau mencari penjual binatang ini, blogger fakir lebih mengutamakan keaslian naluri luwak. Karena luwak peliharaan identik disuguhi kopi  oleh manusia dan jika luwak lapar, ia tidak akan memilih biji kopi yang sesuai nalurinya tapi dia makan apa yang ada didepannya. Hal ini dapat mengurangi kualitas kopi luwak, karena kopi yang dikonsumsi luwak sesuai nalurinya pasti kopi yang baik dan memiliki aroma tertentu.
Proses Memecahkan biji kopi agar halus
Menjadikan biji kopi ke bentuk bubuk menggunakan metode tradisional, yaitu sistem tumbuk (cek gambar). Dan penghalusan biji kopi luwak dilakukan menggunakan alat manual atau tanpa mesin (cek gambar), semua proses pembuatan bubuk kopi luwak liar milik blogger fakir dilakukan secara tradisional dan manual, sehingga kualitas rasa, aroma dan kemurnian tetap terjaga .....promosi euy.... :)
Penghalusan menjadi bubuk setelah ditumbuk
Itulah sekilas mengenai bisnis baru offline dan online blogger fakir, jika kawan-kawan ada yang minat. Silahkan sms or call saya di nomor 085335612999, siap kirim ke seluruh Indonesia. Ongkos kirim tanggung jawab pembeli, harga 1 kg Rp. 600.000,- untuk kopi luwak liar murni tanpa campuran apapun.

Update:
Kopi Luwak Liar Jember saat ini punya web sendiri di www.kopiluwakjember.com

12 komentar on Bisnis Kopi Luwak Liar Asli Jember :

Rizal said... July 13, 2011 at 10:11 PM

pada pameran di lampung juga banyak yang menawarkan kopi luwak asli lampung, saya sudah membelinya seharga 125 ribu rupiah. eh ya mas salam kenal jgn lupa follow yah

Anonymous said... July 15, 2011 at 2:37 PM

pak hendi, trima kasih atas pelayanannya. Kopi luwak plus bonus sudah tiba tadi pagi. Salam dari kami sekeluarga di balikpapan

NgeblogLagi said... July 15, 2011 at 2:57 PM

Alhamd klo gitu, semoga bermanfaat untuk bang ilyas sekeluarga di balikpapan.

Unknown said... July 17, 2011 at 1:01 PM

Salam sahabat
Wadoih pingin mas hihihi

NgeblogLagi said... July 17, 2011 at 9:42 PM

Salam bos...
Ditunggu pesanannya bos, siap kirim ke negara tetangga. Jika sdh di Indonesia lebih baik lagi..
Sukses !!!

Agriculture Product said... July 18, 2011 at 1:00 PM

wich. . .sayang aku bukan penikmat kopi brai.

NgeblogLagi said... July 18, 2011 at 4:09 PM

Iya mas bro, andaikan penikmat kopi..tentunya beli produk saya
:D
Thank dah kunjung2

Muhammad Yusuf said... July 20, 2011 at 11:42 AM

BRO hunting ke restaurant ato hotel semalang raya aja bro

NgeblogLagi said... July 20, 2011 at 12:45 PM

belum ada waktu mas bro, nunggu ada tawaran aja. :D

herbaltreatment said... July 24, 2011 at 10:47 PM

kopi luwak... sblm tau prosesny sy biasa minum tp stlh nontn di TV proses pmbuatannya, kok jd g bs masuk ya :D

Unik said... July 25, 2011 at 10:53 PM

sukses buat bisnisnya sahabat,, semoga makin banyak yang pesen ^_^

NgeblogLagi said... July 26, 2011 at 10:56 PM

Herbal Treatment: maksudnya?

Unik: Amiiiin......

Post a Comment and Don't Spam!

Terima Kasih atas komentarnya, Semoga kita bisa selalu Berbagi Mencapai Manfaat

 

Total Pageviews

Shop Online Ku

Shop Online Ku
Shop Online Recommended