Blog Uluh Ngaju dalam Berbagi Mencapai Manfaat

lazada.co.id
pasang iklan baris gratisBanner 125x125Peluang usaha modal kecil

Cara Memilih Bisnis Online Menguntungkan

Share on :
Judul postingan ini tampaknya sudah umum di dunia blogger, namun tidak salah jika saya mengungkap hal tersebut dari sudut pandang seorang Blogger Fakir. Sebelum membahas lebih jauh mengenai binis online, alangkah baiknya jika saya deskripsikan sedikit mengenai bisnis online menurut pengalaman selama ini.

Bisnis online adalah usaha yang dilakukan secara online di internet untuk mendapatkan beragam keuntungan, bermacam cara atau sistem yang dijadikan sarana dalam pencapaian keuntungan tersebut. Salah satu nama pebisnis online yang sering kita dengar seperti Cosa Arranda, Joko Susilo, Elvin Miradi, Anne Ahira, dan lain-lain. Bisnis online tidak hanya menawarkan produk yang berkaitan dengan dunia internet saja, namun juga menjual produk yang layak pakai dan jual semisal t-shirt, jaket, motor, mobil dan lain-lain. Sekilas memang bisnis di internet seperti terlihat hanya mencari anggota/referal untuk mendapatkan sebuah software atau source dan bisa juga tutorial/ebook tentang cara memulai hingga menjalankan bisnis online. Itu sekilas mengenai Bisnis Online, kesimpulannya...Bahwa bisnis online itu tidak hanya jual ebook dan url tempat download software semata atau tidak hanya mencari referal sebagai korban pembodohan selanjutnya...hahahahaha...yaaaa..gitu lah intinya.

Nah, bagaimana dengan Cara Memilih Bisnis Online Menguntungkan? Dari kacamata saya sebagai blogger yang berusaha berbisnis tanpa modal dan mengedepankan kreatifitas serta memanfaatkan peluang yang ada. Maka, kita harus hati-hati dalam memulai bisnis online. Banyak hal yang perlu diperhatikan agar tidak terjebak ke sistem pembodohan atau pembohongan terorganisir. Karena kebanyakan bisnis online yang ditawarkan saat ini adalah menjual mimpi - mimpi surga, yang pada hakikatnya adalah kata-kata motivator seorang korban pembodohan oleh beberapa netter yang menjalankan sistem bisnis internet abal-abal atau hanya jual tutorial sebelumnya.

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar tidak terjebak pada situs bisnis online yang marak saat ini, diantaranya adalah:
  • Perhatikan alamat pemilik situs bisnis online tersebut, mereka jarang mau menampilkan alamat aslinya. Mereka hanya menampilkan nomor handphone dan alamat email saja, ini membuktikan kalau mereka tidak siap bertanggung jawab dan membatasi komunikasi sehingga hanya bisa via email dan sms aja  seperti  gambar ini: 
  •  Teliti tingkat kewajarannya, semisal dengan investasi 100rb dan mereka menjanjikan 10jt dalam sebulan. Memang ini bisa saja terjadi, tapi mungkinkah dengan mendaftar anda mendapatkan keuntungan tersebut? Bahkan ada yang menjanjikan mobil atau rumah.....hati-hati ya...
  • Situs tidak berkualitas, kadang mereka menggunakan hostingan gratis dan menyebabkan pengaksesan situs lambat. Katanya penghasilan banyak, tapi situsnya sulit diakses.....hehehehehe
  • Bisnis online yang sering melakukan penipuan tidak jarang menggunakan system money game atau menggunakan system MLM, siapa banyak dapat referal maka banyak juga untungnya. Apa yang dijual? Jelas ada yang mereka jual, yaitu ebook yang banyak berkeliaran di situs-situs download ebook gratis doank.
  • Situs bisnis online yang merekayasa testimonial atau pengakuan member tentang kesuksesan bisnis tersebut, seperti gambar ini. Saya yakin, anda sering melihat wajah orang dibawah ini. Di beberapa situs bisnis online jual tutorial dan cari refferal, wajah orang ini sering tampil sebagai testimoni pertama....entah, apakah ini benar-benar dia atau bukan, karena sering saya lihat kalau fotonya sama namun beda nama serta alamat aja dan pada situs yang berbeda. Tuh fotonya...

Itulah sekilas cara mengetahui ciri-ciri bisnis online yang sering melakukan penipuan, namun tidak jarang juga situs tersebut menawarkan hal-hal yang bermanfaat khususnya ilmu baru cara menipu gkgkgkgkgk.....

Blogger Fakir hanya bisa kasih saran aja, bergabunglah pada bisnis online yang benar-benar menguntungkan dari segi ilmu dan finansial, banyak situs yang memberikan peluang untuk gabung tanpa biaya apapun dan hanya berbekal kreatifitas kita semata. Ada juga Bisnis online yang memanfaatkan jasa blog kita sebagai media promo produknya dan lebih baik lagi ikut bisnis online gratis dengan keuntungan fantastis.

Alhamdulillah...selama ini blogger fakir sudah bisa menghasilkan uang jutaan rupiah dari bisnis online berbayar, semua bisnis online yang Blogger Fakir ikuti bersifat gratis, namun kadang kala bagi yang ikut di belakang saya dikenakan biaya registrasi karena daftarnya terlambat atau mendaftar tidak pada masa promo (trik ikut bisnis online gratis tuh....cari yang promo :D )

0 komentar on Cara Memilih Bisnis Online Menguntungkan :

Post a Comment and Don't Spam!

Terima Kasih atas komentarnya, Semoga kita bisa selalu Berbagi Mencapai Manfaat

 

Total Pageviews

Shop Online Ku

Shop Online Ku
Shop Online Recommended