Blog Uluh Ngaju dalam Berbagi Mencapai Manfaat

lazada.co.id
pasang iklan baris gratisBanner 125x125Peluang usaha modal kecil

Memanfaatkan waktu luang ke hal positif

Share on :
Malam nan indah ini, blogger fakir berusaha meluangkan waktu untuk menggoreskan sebuah pengalaman di blog sederhana ini agar bisa dijadikan pengalaman bagi kita, blogger fakir mengangkat pengalaman yang baru terjadi beberapa menit yang lalu disaat mengomentari broadcast BBM seorang teman di pulau seberang (kalimantan).

Pada awalnya seorang teman ini hampir tiap hari dan jika diakumulasikan hampir ratusan kali broadcast via BBM, isinya hanya ucapan dan sapaan yang sebatas kalimat tanpa manfaat. Sepintas memang hanya kalimat ucapan seperti:
  • Met bobo...
  • Selamat bermalam minggu...
  • selamat pagi dll
Namun, kadang orang-orang menilai apa yang dilakukan adalah gambaran kedewasaan seseorang. Nah, jika setiap harinya hanya mengirim broadcast sapaan singkat tentunya menghabiskan waktu tanpa guna.

Akhirnya, blogger fakir mengomentari broadcastnya yang sudah hampir ratusan kali blogger fakir terima. Blogger fakir mengajak kawan lama ini untuk lebih memanfaatkan waktu luangnya kepada hal bermanfaat, sehingga dengan tegas blogger fakir menanyakan kepadanya "Coba kamu hitung, berapa banyak sudah kamu menyapa anak dan istri kamu hari ini? coba bandingkan, berapa banyak juga kamu broadcast dengan orang lain dan berapa kali sudah kamu cium anak dan istri kamu hari ini? dibandingkan broadcast kalimat sapaan kepada orang lain?".  Seorang kawan ini tidak menjawab sama sekali, dia hanya mengelak dan terungkap kalimat dari BBM nya "setiap orang beda tujuan dan beda sikap serta ada kalimat ini sekedar iseng aja".

Broadcast memang hal sepele, namun jika kita luangkan waktu yang tidak bermanfaat itu untuk keluarga tentu tidak ternilai harganya. Efek negatif teknologi sudah sering terjadi di lingkungan kita, namun kedewasaan berfikirlah yang dapat memfilter kemajuan teknologi ini. Tidak sedikit orang cerai imbas broadcast atau BBM, tidak sedikit pula pertengkaran rumah tangga juga terjadi imbas dari kejahilan jari jemari tangan nakal pemilik BB dan tentunya dengan memberi sapaan tidak bermanfaat itu juga dapat memberikan peluang untuk orang lain menyapa balik sehingga timbul obrolan yang mengarah kepada hal negatif.

Semoga kita terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan dalam menggapai kebahagiaan pada setiap harinya, mari berbuat positif dan capai manfaat untuk orang lain. Karena, sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat kepada manusia lainnya (al hadits).

#Semoga Allah memberikan kesuksesan dan kebahagiaan kepada kawan lamaku di area Sawit Mentaya Hulu, Sampit Kalimantan Tengah...Amiiiin

0 komentar on Memanfaatkan waktu luang ke hal positif :

Post a Comment and Don't Spam!

Terima Kasih atas komentarnya, Semoga kita bisa selalu Berbagi Mencapai Manfaat

 

Total Pageviews

Shop Online Ku

Shop Online Ku
Shop Online Recommended