Blog Uluh Ngaju dalam Berbagi Mencapai Manfaat

lazada.co.id
pasang iklan baris gratisBanner 125x125Peluang usaha modal kecil

Tentang Komunitas Blogger Kalteng

Share on :

Sebagai makhluk sosial tidak terlepas dari orang-orang disekitarnya, seperti itu juga pecinta blog yang dikenal dengan blogger seperti saya. Saya sangat membutuhkan kawan-kawan blogger yang lain untuk sharing mengenai blog, khususnya tentang editing dan bisa juga sebagai sarana komunikasi antar sesama blogger dari Kalimantan Tengah.

Ada sebuah komunitas yang kebetulan saya sebagai salah satu anggota komunitas tersebut, sebut saja KOMUNITAS BLOGGER KALTENG yang beralamatkan di http://www.komunitasbloggerkalteng.blogspot.com.  Sudah 6 bulan saya sebagai anggota komunitas tersebut. Namun, hingga saat ini nama saya sebagai anggota belum terdaftar di situs yang mengatasnamakan KOMUNITAS BLOGGER KALTENG. Anehnya lagi, postingan terbaru saya tampil di Top 10 Update situs tersebut atau tepatnya disebelah kiri pada tampilan blog tersebut. Sering sudah saya beritahu melalui Kotak Chatnya (sekarang sudah ditiadakan, mungkin banyak kata-kata pedas yang dilontarkan blogger yang nasibnya sama seperti saya), kenapa hal sekecil ini terjadi di situs yang menurut saya sebagai newbie sudah sangat profesional.
Lihat gambar dibawah ini: (klik gambar agar jelas)

Ket:
1. Daftar anggota komunitas, disitu tidak ada nama saya.

2. Postingan saya berada diperingkat 1 dalam Top 10 Update

Yang terakhir ada tulisan "saya" foto saya di follow




Beberapa hari yang lalu saya sempat chatting dengan teman yang kebetulan kenalnya di dunia maya juga, saya sempat membahas hal diatas. Beliau menjawab dengan santainya:
itulah cerminan kualitas masyarakat Kalimantan....Tidak mau dikritik, merasa dirinya sudah mampu sehingga lupa kalau dirinya manusia.
Membaca isi pesan YM demikian, akhirnya timbullah perdebatan kecil diantara kami. Saya menjawab statemen beliau:
Jangan sama ratakan oknum yang melakukan hal tersebut bos...Cz sy juga asli Kalimantan.
Beliau membalas:
Bukannya saya menyamaratakan bos, saya juga orang kalimantan n tepatnya di pontianak. Tapi, saya sangat mengakui kalau orang Kalimantan yg dah memiliki kemampuan...sombongnya minta ampun.
Saya menjawab:
Ya...kita harus mengakui bos, asal jangan semua dianggap demikian. Oke cuy...?
Beliau menjawab:
Setuju dan maaf atas kalimat tadi, apa pelayanan admin komunitas sudah lama ky gtu?
Saya Jawab:
Tampaknya iya bos, cz pd awlnya blog tersebut lengkap dengan kotak chatingnya. tp, skrg sdh ga ada. Mungkin bnyk yg spam ato kata2 kotor yg diberikan teman2.
Beliau menjawab:
ooo......yang sabar aja bung. Oke, mau sholat shubuh dulu.
Saya:
Sip, terima kasih sdh mengingatkan. mari kita sholat shubuh...Sukses Blogger Kalimantan...
Beliau:
Oke...Sukses selalu untuk kita semua.

Itulah hasil obrolan saya dengan blogger dari pontianak, akhirnya saya mengambil kesimpulan. Bahwa setiap orang yang memiliki kelebihan, maka sebaiknya selalu berbagi mencapai manfaat untuk orang disekitarnya. Memang berat sekali cobaan bagi orang-orang yang memiliki kelebihan, karena banyak orang yang membutuhkannya dan bahkan setiap orang mengharapkan pelayanan yang terbaik apabila berada dengannya.
Semoga tulisan ini bisa menjadi koreksi untuk pengelola situs Komunitas Blogger Kalteng yang saat ini ingin mengembangkan situs tersebut.

12 komentar on Tentang Komunitas Blogger Kalteng :

taqin04 said... January 17, 2010 at 4:06 PM

oh ya temen, saya juga anggota komunitas tersebut, untuk diri saya sich tidak ada masalah, tapi adik saya (http://ruang-ihsan.blogspot.com/) yang sudah berkali-kali daftar namun tidak kunjung di terima.Yach kita tetap berfikir positif saja kelak teman-teman kita bisa memiliki pola pikir yang lebih luas dan terbuka.

NgeblogLagi said... January 18, 2010 at 11:58 AM

@Taqin: Amiiinn...semoga aja wal, ni dah males masang banner komunitas tu.....
Thx

admin KBK said... January 25, 2010 at 12:30 AM

Salam "Komunitas Blogger Kalteng"


Sebelumnya saya pribadi atas nama admin KBK (karena kebetulan ada di akun saya pribadi) memohon maaf atas keluhan yang disampaikan dan terimakasih atas kritikan yang membangun di atas. Mungkin singkat saja, ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan di sini :


1. Tujuan awal membuat akun dengan nama Komunitas Blogger Kalteng tersebut adalah sebagai sarana mengumpulkan list/agregator blogger Kalteng sebenarnya untuk rencana KopDar awal, namun karena kendala teknis dari beberapa "calon founder" rencana kopdar awal tersebut gagal akibat kesibukan masing-masing.
2. Kenapa Blog tersebut tidak pernah update? tentunya selain karena kesibukan pribadi, akun yang membawa nama komunitas blogger daerah tersebut adalah tidak ingin dijadikan sebuah blog dengan dalih komunitas kedaerahan namun tujuan utama hanya untuk profit, saya pernah share akses admin kepada beberapa rekan sesama blogger Kalteng namun hal sama tetap terjadi yakni sulit membangun sebuah komunitas yang hanya diisi beberapa orang secara online tanpa kegiatan darat sebagai wadah berbagi pemikiran,ide dsb.
3.Kenapa Aprrove semakin sulit? untuk hal satu ini ada alasan khusus kenapa blog tersebut jarang sekali approve pendaftaran. Pertama adalah karena begitu banyak pendaftar yang hanya mendaftarkan blognya demi sekedar mengincar backlink sementara yang bersangkutan jelas2 bukan sebagai Blogger Kalteng bahkan berganti-ganti alamat sementara di postingan blog tersebut secara jelas menyebutkan siapa pemilik blog itu dan sama sekali tidak ada relevansi dengan Kalteng (umumnya hanya demi backlink dan bisnis) ini yang saya usahakan untuk dihindari. Blogger Kalteng sendiri banyak yang hanya memasang banner sebelum pendaftaran, setelah masukan list / aprrove langsung dilepas (lagi-lagi demi mencari backlink). Karena alasan ini pula banyak blog yang sengaja dilepaskan dari list blogger setelah diadakan review ulang, mengenai banyaknya blog yang harus di cek ini, sebagai manusia biasa, saya tentu juga memiliki keterbatasan mengecek blog-blog yang "mau ataupun sudah" terdaftar.

Pernah akun tersebut ingin saya hapus, namun dari pendapat rekan-rekan blogger lainnya menyarankan agar akun tetap bertahan untuk mendeteksi siapa saja blogger Kalteng "yang benar-benar Blogger Kalteng" agar jika ingin membangun komunitas sebenarnya lebih gampang dengan semua e-mail yang sudah masuk ke admin karena blog gratisan ini juga ditujukan semata-mata untuk melacak siapa saja yang terdaftar di rencana awal pembentukan blog komunitas kalteng yang baru dengan semua fasilitas yang sesuai dan lebih layak dan paling penting adalah "mewakili semua aspirasi dan kebutuhan Blogger yang ada di seluruh wilayah Kalimantan Tengah".

Sekali lagi terimakasih atas saran dan kritiknya, mulai malam ini, demi kepentingan bersama dan menghindari kesalahfahaman, akun blog tersebut akan saya tutup karena saya pribadi memiliki keterbatasan mengelola blog tersebut, mungkin inilah saatnya "darah muda" Blogger Kalteng hadir dengan ide dan pemikiran yang lebih cemerlang untuk melanjutkan misi menyatukan blogger Kalteng melalui sebuah komunitas yang non profit dan mewakili keinginan "semua" blogger.


Btw, keren juga tembakan keywordnya, semoga komentar ini bisa membantu stuffing :P Ok.. lanjutkan perjuangan wal.


Tetap Semangat, Keep Blogging.

Salam Sesama Blogger Kalteng.

NgeblogLagi said... January 25, 2010 at 10:06 AM

Tidak perlu panjang lebar alasan dalam hal ini, jika ingin konsisten. Buat aja syarat untuk menjadi anggota adalah blog personal dan bukan blog bisnis only. Saya yakin admin bisa membedakan...

alhadad said... March 28, 2010 at 7:46 PM

makasih informasinya sangat berguna,,, tolong kunjungi blog saya yang sangat sederhana ya gan,,, ditungggu kunjungan baliknya... :)

NgeblogLagi said... March 28, 2010 at 10:02 PM

iya bang, thank dah mau berkunjung kesini..

Info Kita1978 said... March 20, 2011 at 5:10 AM

Blogwlaking dan lam kenal gan, bara uluh ngaju kea.

NgeblogLagi said... March 22, 2011 at 8:50 AM

@Info Kita1978: salam kenal le', rancak2 maja ih sesama blogger tuh

nata said... June 18, 2011 at 4:40 PM

cara ngedaftarnya gimana??????????
aku ni oloh itah kea...meskipun blog msh sdrhana (pnya blog dulu,tp dia knapa dia tau dibuka)...
mohon pencerahannya...

NgeblogLagi said... June 19, 2011 at 9:34 AM

Kalau tidauk salah, komunitas itu sudah dihapus. Kalopun msh ada, tentunya masih ribet untuk menjadi anggota. Salam sesama uluh itah, uluh kueh?

Jum'atil Fajar said... December 13, 2011 at 4:22 PM

Sudah ada info komunitas blogger kalteng yang baru?

Komunitas Blogger Kalimantan Selatan said... October 2, 2012 at 12:48 AM

salam kenal mang ulun urang banjar ndak silahaturrahmi lwan kwananan blogger buhan kalteng salam kenal :)

Post a Comment and Don't Spam!

Terima Kasih atas komentarnya, Semoga kita bisa selalu Berbagi Mencapai Manfaat

 

Total Pageviews

Shop Online Ku

Shop Online Ku
Shop Online Recommended