Blog Uluh Ngaju dalam Berbagi Mencapai Manfaat

lazada.co.id
pasang iklan baris gratisBanner 125x125Peluang usaha modal kecil

Kumpulan Foto Panas Syahrini Bagian Introspeksi Diri Kita | Mari Berkomunitas Di Faceblog

Share on :
Kecolongan sebuah kata yang tepat dialami seorang artis yang naik daun, saya yakin anda pasti kenal dengan seorang Syahrini. Beberapa hari ini Syahrini digemparkan dengan foto panasnya yang beredar di internet, walau secara sepihak Syahrini menyatakan tidak bertanggungjawab atas hal tersebut. Disisi lain, banyak yang menilai perederan foto-foto panas Syahrini merupakan strategi marketing untuk menaikkan peringkat albumnya di belantika musik Indonesia. Setelah konflik dengan Anang, Syahrini diam tanpa bahasa setelah diajak sumpah pocong...yaaa, itulah seorang artis, popularitas merupakan bagian dari segalanya. wah, jadi Nggosip nih...

Dari kasus diatas, ada beberapa pelajaran penting yang dapat diambil manfaatya. Salahsatunya adalah privasi, privasi wajib dijaga demi nama baik seseorang, privasi atau rahasia tidak hanya berbentuk visual seperti video, foto dan gambar. Namun, ada juga berupa aib perbuatan, kondisi seseorang, sikap yang keterlaluan, dan lain-lain. Mungkin tidak hanya seorang Syahrini yang menjadi korban tersebut, sebut saja Briptu Norman Kamaru. Setelah namanya melambung karena lagu Chaiya-Chaiya pada film Dil Se, akhirnya kehebohan bersifat positif tersebut berbalik arah menjadi isu negatif lewat foto ciuman bibirnya dengan perempuan yang diketahui sebagai wanita penggoda.

Pada awalnya pemilik foto berniat baik dalam mengabadikan moment pentingnya, mungkin bagi pemilik foto itu adalah hal biasa dan lumrah atau bahkan itu sah-sah saja selama pemiliki sendiri yang memegang. Tapi, disisi lain perkembangan teknologi mengantarkan hal yang privacy tersebut menjadi aib dan keboborokan moral yang sangat ditentang oleh kebanyakan masyarakat beragama. Perkembangan teknologi pun memiliki peluang besar untuk mempublikasikan hal itu, bisa dibuktikan pada masyarakat yang memiliki akun facebook saat ini. Mungkin saja pemiliki akun menutup aurat di foto profilnya, tapi di album fotonya tidak sedikit foto-foto syur atau foto yang tidak menutup aurat.

Ada tiga poin penting yang perlu dikelola dengan baik, yaitu: Moral, Perkembangan Teknologi dan Respon. Moral, sebuah sikap positif yang tanpa sadar telah ada pada diri seseorang dan moral akan menentukan posisinya hanya pada pemiliki perilaku. Jika perilaku baik, maka moral itu baik dan begitu juga sebaliknya. Kadang, moral; seseorang dipengaruhi oleh lingkungannya, tidak jarang masyarakat saat ini hancur oleh lingkungannya atau konsumsi hariannya seperti Televisi, Internet, dan yang marak saat ini jejaring sosial facebook.

Perkembangan Teknologi, sebuah sarana pengetahuan teknis dunia elektronika yang memiliki kegunaan bermacam-macam. Jikalau digunakan secara positif, maka akan menghasilkan jutaan manfaat bagi penggunanya dan orang lain. Jika menjadi sebuah alat kehancuran, maka tidak sulit untuk menghancurkann orang lain, khususnya terkait privacy. Sebagai contoh, jika ada foto cewek berjilbab yang diedit menggunakan software editing menjadi cewek telanjang dan foto tersebut disebarkan. maka rusaklah nama baik orang tersebut. Masih banyak efek teknologi yang mampu membuat perubahan dahsyat pada keseharian atau nama baik seseorang, maka berhati-hatilah.

Respon, sebuah sikap menanggapi sesuatu yang terjadi di sekitar kita. Tidak sedikit privacy seseorang rusak atau bernilai negatif hanya karena berlebihan merespon kondisi atau perubahan yang ada di lingkungannya. Sebagai contoh, seseorang yang baru mengenal jejaring sosial facebook. Berhari-hari ia menjadikan facebook bagaikan kebutuhannya, sehingga kewajiban terbengkalai dan fatalnya jika seseorang tersebut melalaikan tanggung jawab terhadap isteri/suami dan anak serta pekerjaan. Berawal dari bisa posting, akhirnya posting setiap saat hingga tidak sadar aib orang lain dibicarakan didinding komentar. Baru bisa upload foto, hampir setiap jam mengupload foto dan tidak sadar foto berkaitam dengan privacy dirinya dan orang lain diupload juga serta pamer kondisi dan harta pun di upload di facebook. Setelah bisa buat status dan upload foto, akhirnya bisa upload video dan tidak ada hari tanpa upload video juga.

Jika kita mampu menyikapi positif moral, perkembangan teknologi dan respon. Maka, peluang hancurnya privacy seseorang atau orang lain dapat dijaga dengan baik. Memang, manusia tiada sempurna dan tidak lepas dari kesalahan. Tapi, jika sudah tahu demikian, apakah kekurangan tidak dapat diperbaiki? apakah kebaikan tidak dapat dipertahankan. Mari kita arahkan diri kita tetap konsisten dalam bersikap, saat miskin, sederhana dan kaya pun akhlak tetap baik dan tidak berubah. Jangan sampai harta dan tahta menjadikan kita manusia munafik, mari kreasikan diri untuk tetap menjadi manusia bermanfaat untuk makhluk lainnya.

Mari Berkomunitas Di Faceblog dengan menjaga privacy anda sebagai manusia, jaga aib diri sendiri dan jaga aib orang lain. Biarkan hanya Tuhan yang mengetahuinya, karena DIA-lah Maha Mengetahui.....

3 komentar on Kumpulan Foto Panas Syahrini Bagian Introspeksi Diri Kita | Mari Berkomunitas Di Faceblog :

Anonymous said... May 15, 2011 at 6:20 PM

Bismillah...terimakasih atas infonya.

NgeblogLagi said... May 16, 2011 at 9:09 AM

sama-sama....

Detik Goresan Jari ^^ said... May 16, 2011 at 12:21 PM

Sundul-sUNdul

Post a Comment and Don't Spam!

Terima Kasih atas komentarnya, Semoga kita bisa selalu Berbagi Mencapai Manfaat

 

Total Pageviews

Shop Online Ku

Shop Online Ku
Shop Online Recommended