Blog Uluh Ngaju dalam Berbagi Mencapai Manfaat

lazada.co.id
pasang iklan baris gratisBanner 125x125Peluang usaha modal kecil

Etika Blogger Itu Perlu | Blogger dan Alexa Rank

Share on :
Semakin pesatnya pengguna blog di dunia internet menyebabkan banyak tips yang dijalankan tanpa batas, sehingga blogger yang mengedepankan etika berkunjung pun dilupakan. Memang secara tertulis etika blogger tidak ada, namun etika tersebut secara tidak langsung termaktub dalam kebiasaan berkunjung dan berkomentar di blog yang dikunjungi. Namun, tidak sedikit para blogger yang memperhatikan hal demikian. Karena ada blogger yang hanya fokus pada optimasi blognya saja, terkait etika dan lainnya menjadi hal yang tidak terlalu penting.


Etika blogger sama seperti komunikasi antar manusia sehari-hari, bertegur sapa dan saling bermanfaat untuk lainnya. Namun, sikap memanfaatkan semata merupakan sikap yang tidak etis untuk dilakukan. Salahsatu etika saling memberi manfaat kepada pengunjung blog dan blog yang dikunjungi adalah tukar link dan saling memberi komentar pada postingan. Maka dari itu, tidak jarang para blogger memberikan link khusus untuk tukar link dan ada juga yang memasang widget untuk salong ngobrol.


Beberapa hari yang lalu saya menemukan satu komentar dari pengunjung blog BLOGGER FAKIR, mungkin saya tidak menyebutkan nama blognya untuk menghindari kesalahfahaman, pemiliki blog berkomentar di blog hanya menuliskan kalimat: Numpang Link: "nama blognya" seperti gambar di bawah.



Dengan berat hati akhirnya coment tersebut saya hapus, hal ini menghindari image bahwa blog blogger fakir gudang spam. Blogger Fakir akan sangat senang jika menempatkan posisi coment dengan baik dan tidak memposisikan blog pengunjung menjadi sampah blog atau spam.

Sekian pengalaman blogger fakir menyikapi blogger yang mau menaikkan alexa rank instan atau memanfaatkan tips tanpa membatasi dengan etika yang baik, masuk rumah dengan salam adalah sikap yang baik !!! hehehehhe....
Salam Sempurna dan Sukses Untuk Blogger Indonesia, Mari Kita Posisikan Diri Kita Sebagai Blogger Beretika !!!

1 komentar:

Admin Solusi Buat Anda said... April 30, 2011 at 5:32 PM

Sepakat bro, klo niat tukar link pada tempatnya...
paling mereka tuh korban pengguna tips, pasang link blog di blog org lain kaleee....

Post a Comment and Don't Spam!

Terima Kasih atas komentarnya, Semoga kita bisa selalu Berbagi Mencapai Manfaat

 

Total Pageviews

Shop Online Ku

Shop Online Ku
Shop Online Recommended